Ketua DPRD Di Mosi Tidak Percaya Lima Fraksi, Sabarudi : Seribu Mosi Tidak Percaya Hamdani Tetap Ketua DPRD !

  • Senin, 18 Mei 2020 - 16:34:53 WIB | Di Baca : 2649 Kali
Delapan Anggota DPRD Pekanbaru Baru Dari Fraksi PKS

 

SeRiau- Hujan interupsi mendadak terjadi dalam rapat paripurna di DPRD Kota Pekanbaru, Senin (18/5/2020). Satu persatu perwakilan fraksi di DPRD Kota Pekanbaru menyampaikan intrupsi.

Ada lima fraksi yang menyampaikan interupsi. Mereka yakni Fraksi Demokrat, Fraksi Gerindra Plus, Fraksi Hanura-Nasdem, Fraksi PDI Perjuangan dan Fraksi Golkar. 

Loading...

Mereka menyampaikan intrupsi saat Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Hamdani hendak membuka rapat paripurna. Rapat paripurna ini dengan agenda laporan pansus terkait pembahasan LKPJ Kepala Daerah Kota Pekanbaru Tahun 2019.

Ketua Fraksi Golkar DPRD Kota Pekanbaru, Masni Erawati dalam interupsinya menyampaikan mosi tidak percaya terhadap Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Hamdani. Ia merasa tujuh bulan kepemimpinan Hamdari tidak ada ketenangan dan kesejukan. 

Masni menilai Hamdani tidak bisa mengayomi ketujuh fraksi yang ada."Kami dari fraksi golkar menyatakan mosi tidak percaya terhadap pimpinan," terangnya.

Masni langsung melakukan walkout dalam rapat paripurna ini. Namun ada dua Fraksi Golkar yang tetap mengikuti rapat.

Ada juga sejumlah anggota fraksi lainnya yang tetap bertahan. Walau fraksinya menyatakan mosi tidak percaya.

Anggota Fraksi Hanura-Nasdem DPRD Kota Pekanbaru, Eri Sumarni menyebut bahwa ada puluhan anggota dewan sudah menandatangani surat mosi tidak percaya terhadap Ketua DPRD Kota Pekanbaru. Ada 27 orang anggota dewan yang menandatangani surat tersebut. 

"Jadi kami yang bertanda tangan di bawah ini menyatakan mosi tidak percaya terhadap Ketua DPRD Kota Pekanbaru," papar Politisi Hanura.

Mereka bakal menyampaikan surat mosi ini ke Badan Kehormatan DPRD Kota Pekanbaru. Aksi interupsi ini diikuti dengan aksi walk out oleh 27 anggota DPRD Kota Pekanbaru.

Ketua DPRD Pekanbaru Hamdani Seusai Paripurna mengatakan Bahwa Dalam Tata Tertib DPRD Pekanbaru tidak ada mosi tidak percaya, tapi kami selaku pihak yang di mosi tidak percaya menganggap ini adalah dinamika politik yang bisa menganti Kami Selaku Ketua DPRD sudah di atur dalam Undang- Undang dan turunannya" ya kita nilai ini hanya dinamika politik saja dan kepada yang melakukan mosi tidak percaya itu hak mereka, yang penting kami selama ini selalu mengakomodir keinginan dari seluruh anggota" tegasnya

Sabaruddi ST dari PKS menambahkan walaupun beribu mosi tidak percaya Hamdani tetap ketua DPRD " Seribu mosi tidak percaya pun Hamdani tetap ketua DPRD dari PKS" tegas Sabaruddi.(***)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar