Babinsa koramil 07/Kampar Patroli Karhutla di Tengah Pandemi Covid-19

  • Senin, 18 Mei 2020 - 10:43:54 WIB | Di Baca : 1220 Kali

SeRiau - Babinsa Koramil 07/Kampar Jajaran Kodim 0313/Kpr Dpp Pelda Erizal melaksanakan kegiatan patroli dan sosialisasi antisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Desa Rimbo Panjang Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar, Senin (18/05/2020).

Meski dalam kondisi pademi Covid-19, personel jajaran Koramil 07/Kampar tetap melaksanakan patroli dan sosialisasi kepada masyarakat agar tidak ada yang membuka lahan dengan cara membakar hutan dan lahan.

"Kita imbau kepada masyarakat agar tidak ada yang membuka lahan dengan cara membakar" kata Pelda Erizal.

Loading...

Ia menerangkan tentang bahaya dan sanksi bagi para pelaku Karhutla. "Bahayanya sudah jelas, membuka lahan dengan cara dibakar akan menimbulkan kabut asap yang berdampak pada Ispa. Kalau sanksinya adalah denda miliaran rupiah dan penjara," ungkapnya.

Menurutnya, saat ini masyarakat sudah sangat disusahkan oleh Covid-19, jangan sampai ditambah lagi dengan permasalahan yang ditimbulkan oleh ulah segelintir manusia membakar hutan.

"Mari kita jaga bersama-sama dan awasi bersama kebun kita masing masing. Jangan sampai ada yang membakar lahan," pungkasnya. (**H)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar