Tambahan Kasus Positif di Pekanbaru Nihil, PDP Meninggal Bertambah 3

  • Ahad, 17 Mei 2020 - 19:01:48 WIB | Di Baca : 1196 Kali

SeRiau - Kasus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) meninggal di Pekanbaru terus bertambah. Dari Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru, Minggu (17/5) pukul 17.00 WIB PDP meninggal bertambah 3 orang.

Dikatakan oleh Jubir Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru dr Mulyadi, bahwa hari ini ada penambahan kasus PDP meninggal sebanyak 3 orang. 

Mulyadi menyebutkan, kasus PDP meninggal pertama yaitu Tuan SM (56) warga Kelurahan Limbungan, Kecamatan Rumbai Pesisir. Pasien diketahui masuk rumah sakit pada 17 Mei dengan gejala batuk, sesak nafas, demam, dan nyeri perut. Swab sudah diambil dan pasien meninggal di hari yang sama.

Loading...

Kemudian PDP meninggal kedua ialah Nona R (65) warga Kelurahan Kulim, Kecamatan Tenayan Raya. Pasien diketahui masuk rumah sakit pada 15 Mei dengan gejala batu, sesak nafas dan ada penyakit penyerta. Swab sudah diambil dan pasien meninggal pada 17 Mei 2020.

Selanjutnya Tuan T (50) warga Kelurahan Tuah Karya, Kecamatan Tampan. Pasien diketahui masuk rumah sakit pada 15 Mei dengan gejala batuk, sesak nafas dan ada penyakit penyerta. Swab sudah diambil dan pasien meninggal pada 16 Mei 2020.

"Berdasarkan data tersebut, total kasus PDP meninggal sebanyak 53 orang," ungkap Mulyadi.

Ia juga mengatakan, bahwa hari ini PDP di Pekanbaru bertambah sabanyak 19 orang dengan total keseluruhan mencapai 470 orang. Diketahui 170 orang masih dirawat dan 247 orang meninggal dunia.

Selain itu, pihaknya juga menyebutkan data terbaru kasus positif dan Orang Dalam Pantauan (ODP). Untuk kasus positif Ia mengatakan tidak ada penambahan, sehingga total kasus positif saat ini berjumlah 39 orang.

"Alhamdulillah hari ini tidak ada penambahan kasus positif. Di mana 30 orang dinyatakan sembuh, 4 orang meninggal dunia dan 5 orang masih dirawat," terangnya.

Sedangkan untuk kasus ODP hari ini bertambah 13 orang dengan total kasus mencapai 4.643 orang. Diketahui 457 orang masih dalam pemantauan dan 4.186 orang dinyatakan selesai pemantauan.

Disamping itu, pihaknya terus mengimbau agar masyarakat tetap disiplin selama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) diterapkan. Saat ini PSBB sudah masuk tahap III. Menurutnya, PSBB akan terus diperpanjang apabila masyarakat tidak juga disiplin, dan PSBB ini dapat dipercepat apabila masyarakat disiplin.

"Mari kita disiplin karena PSBB sudah kita perpanjang untuk tahap III. Dan kita bisa memperpendek PSBB apabila kita disiplin dengan tetap di rumah," pungkasnya. (**H)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar