Jika Gagal Gaet Sancho, MU akan Bidik Matondo

  • Jumat, 15 Mei 2020 - 18:54:07 WIB | Di Baca : 1390 Kali

SeRiau - Manchester United (MU) tengah memonitor pemain sayap Schalke, Rabbi Matondo, sebagai alternatif seandainya gagal membeli Jadon Sancho. United sedang mengincar jebolan akademi muda Manchester City berusia 19 tahun itu karena harganya lebih efisien jika pembelian Sancho yang berasal dari Borussia Dortmund itu dianggap terlalu mahal.

Manchester Evening Standard pada Jumat (15/5) menyebutkan, sewaktu gagal mendapatkan Sancho tahun lalu, United langsung mengalihkan perhatian kepada Daniel James yang kemudian direkrut dari Swansea City pada harga 15 juta pound. Sumber-sumber mengatakan, United menganggap Matondo sama-sama tidak mengancam kantong MU, seperti halnya James yang juga dari Wales.

Pelatih timnas Wales Ryan Giggs memberikan laporan kinerja James kepada pelatih United Ole Gunnar Solskjaer sebelum dibeli Iblis Merah. Giggs sudah memasukkan Matondo ke timnas Wales pada 18 November. United juga meminati bek tengah Swansea dan Wales Joe Rodon.

Loading...

Schalke diperkirakan bakal menjual pemain-pemain intinya pada akhir musim karena rugi akibat krisis virus corona. Matondo dan Sancho bisa berhadapan dalam derbi Gelsenkirchen akhir pekan ini, Dortmund melawan Schalke.

United lebih memilih bakat muda dari Inggris pada pasar transfer seperti saat mendatangkan James, Aaron Wan-Bissaka, dan Harry Maguire tahun lalu. Klub ini juga meminati kapten Aston Villa Jack Grealish dan gelandang Birmingham City, Jude Bellingham.

Matondo bermain mengesankan di Jerman sejak meninggalkan City tahun lalu dengan delapan kali menjadi starter sebelum kompetisi dihentikan krisis kesehatan dunia. Sekalipun lahir di Liverpool, Matondo besar di akademi Cardiff City sebelum pindah ke klub itu pada 2016. (**H)


Sumber: REPUBLIKA.CO.ID




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar