Tambahan Kasus Covid-19 di Pekanbaru Hari Ini Nihil, Total 39 Orang Positif

  • Jumat, 15 Mei 2020 - 17:32:14 WIB | Di Baca : 849 Kali

SeRiau - Pasien positif Covid-19 di Pekanbaru, Jumat (15/5) nihil. Dari data Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru, jumlah kasus positif saat ini 39 orang.

Hal itu dikatakan oleh Jubir Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru, dr Mulyadi bahwa hari ini penambahan kasus positif di Pekanbaru tidak ada. "Alhamdulillah hari ini tidak ada penambahan kasus positif," ujar Mulyadi.

Disebutkannya, total kasus positif di Pekanbaru berjumlah 39 orang. Diketahui 26 orang dinyatakan sembuh, 9 orang masih dirawat dan 4 orang meninggal dunia.

Loading...

Selain itu, pihaknya juga menyampaikan adanya penambahan kasus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan Orang Dalam Pantauan (ODP).

Untuk kasus PDP hari ini bertambah 16 orang dengan total keseluruhan mencapai 447 orang. Diketahui 167 orang masih dirawat, 231 orang dinyatakan sehat dan 49 orang meninggal dunia.

Sedangkan untuk kasus ODP hari ini bertambah 21 orang dengan totak keseluruhan mencapai 4.398 orang. Diketahui 230 orang masih dalam pemantauan dan 4.168 oranh dinyatakan selesai pemantauan.

Di samping itu, pihaknya terus mengingatkan masyarakat agar tetap menaati Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Menurutnya, PSBB adalah salah satu langkah yang efektif untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. "Jaga jarak, tetap di rumah, gunakan masker, jaga kebersihan diri dengan cuci tangan, makan makanan bergizi, dan olahraga rutin," pungkasnya. (**H)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar