DPRD Minta Masyarakat Awasi Pengunaan Anggaran Covid 19

  • Jumat, 15 Mei 2020 - 15:23:19 WIB | Di Baca : 2351 Kali
Yasser Hamidy Ketua Komisi III DPRD Kota Pekanbaru

 

SeRiau-  DPRD Kota Pekanbaru mengajak semua elemen masyarakat untuk mengawasi penggunaan anggaran penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang dipergunakan oleh Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru.

Pengawasan bertujuan agar penggunaan anggaran tersebut tidak dimanfaatkan oleh sebagian pihak ditengah wabah ini. 

Ajakan itu disampaikan oleh Anggota Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD Kota Pekanbaru, Yasser Hamidy, Jumat (15/5).

Dirinya menjelaskan bahwa anggaran yang dipergunakan tersebut berasal dari uang rakyat, tentu sudah sewajarnya hal itu dilakukan. 

"Saya mengajak seluruh elemen masyarakat, mari sama-sama kita awasi penggunaan anggaran ini, jangan sampai ada oknum yang mengambil kesempatan. Yuk sama-sama awasi uang rakyat," kata Yasser.

Terlebih, adanya pergeseran anggaran tentu menjadi peluang bahkan disulap menjadi mega proyek bagi segelintir oknum yang memiliki kebijakan.

"Harus terlibat kita dalam memplototi anggaran yang ada, kenapa? Agar semua bisa di kembalikan untuk kesejahteraan rakyat," sambungnya.

Selain itu, Pemko Pekanbaru sudah seharusnya untuk memikirkan kepentingan rakyat dan harus menjadi prioritas. Dan tidak memikirkan keuntungan belaka.

"Mereka (Pemko Pekanbaru, red) harus mendahulukan kepentingan masyarakat nya ketimbang untung. Ya tentu harus di prioritaskan," tegasnya.(***)





Berita Terkait

Tulis Komentar