30 Warga Berkontak dengan Pasien Positif Covid-19, Babinsa Dampingi Tim Medis Ambil Sampel Darah

  • Jumat, 15 Mei 2020 - 10:54:16 WIB | Di Baca : 1042 Kali

SeRiau - Babinsa Desa Bukit gajah, Koramil 04/Pkl kuras Kodim 0313/Kpr Koptu Efrizal, mendampingi petugas kesehatan dari Puskesmas Ukui dalam mengambil sampel darah 30 orang warga yang kontak langsung dengan pasien positif Covid-19 di Desa Bukit Gajah, Kecamatan Ukui, Kabupaten Pelalawan (15/5).

Sebanyak 30 orang warga tersebut berkontak langsung dengan pasien AMK (16) yang dinyatakan positif Covid-19 beberapa waktu lalu oleh Dinas Kesehatan. Sebagai tindak lanjut, petugas langsung membawa pasien ke RSUD Selasih Pangkalan Kerinci untuk dilakukan penanganan terhadap pasien.

Koptu Errizal mengatakan, pengambilan sampel darah oleh tim kesehatan dari Puskesmas ini juga didampingi oleh, Kades Bukit Gajah Taryam SE, Babinsa Koptu Efrizal, Bhabinkamtibmas Bripka Kusbandrio, dan bidan desa Wiwik.

Loading...

Dikatakannya, dalam pengambilan sampel yang dilakukan tim medis menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) yang lengkap. Tujuannya adalah untuk melindungi diri dari paparan Covid-19.

"Kemudian tim medis melalukan pengambilan sampel darah ini untuk melakukan tindakan medis lebih lanjut terkait Covid-19," singkatnya Koptu Efrizal.

Sementara itu, Kades Bukit Gajah, Taryam mengucapkan terimakasih kepada Babinsa dan tim medis yang bekerja. "Dengan adanya pengambilan sampel darah ini, warga tidak khawatir lagi akan dirinya, apakah terinfeksi Covid-19 atau tidak," kata Taryam. (**H)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar