Pastikan TNTN Aman dari Karhutla, Babinsa Koramil 04/Pkl Kuras Lakukan Patroli dan Sosialisasi

  • Kamis, 14 Mei 2020 - 11:02:56 WIB | Di Baca : 1288 Kali

SeRiau - Untuk memastikan hutan Taman Nasional Tesso Nilo (TNTN) aman dari Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) maupun pembalakan liar, Babinsa Koramil 04/Pkl Kuras Kodim 0313/Kpr yang pimpin Serka Samsul Wahidin Laksanakan patroli rutin dan sosialisasi di Desa Lubuk kembang Bunga, Kecamatan Ukui, Kabupaten Pelalawan, Kamis (14/05).

Desa Lubuk Kembang Bunga yang berbatasan langsung dengan hutan TNTN membuat titik kerawanan sangat tinggi baik rawan kebakaran hutan. Selain itu, dikhawatirkan juga terjadinya pembalakan liar maupun pengalihan hutan jadi lahan perkebunan. 

"Mengingat kerawanan yang tinggi, kita harus ekstra dalam melaksanakan patroli sehingga hutan, flora dan fauna di dalamnya aman dan tetap terjaga," kata Serka Samsul.

Loading...

Hal senada juga disampaikan oleh, Danramil 04/Pkl Kuras Kapten Inf Masrah, bahwa pihaknya telah memerintahkan Babinsa untuk selalu patroli rutin di sekitar hutan TNTN ini setiap harinya.

"Kita perintahkan Babinsa untuk tetap siaga dan berpatroli dalam mencegah Covid-19," singkatnya.

Sementara itu, Kepala Desa Lubuk Kembang Bunga, Roji mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 04/Pkl Kuras. "Terimakasih atas patroli yang telah dilakukan oleh para Babinsa, sehingga desa kami terhindar dari bencana kebakaran hutan," ungkapnya.

"Dengan adanya patroli di wilayah ini, semoga desa kami bisa aman dari kebakaran hutan," harapnya. (**H)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar