Putin Cabut Aturan Tak Kerja di Masa Pandemi Corona

  • Selasa, 12 Mei 2020 - 04:00:30 WIB | Di Baca : 1707 Kali

SeRiau - Presiden Rusia, Vladimir Putin menyampaikan pencabutan aturan tak bekerja selama masa pandemi Corona. Semua sektor ekonomi akan mulai bergerak.

Seperti dilansir dalam AFP, Putin menyampaikan hal tersebut pada Senin (11/5). Namun, Putin menyebut akan menerapkan langkah-langkah penanganan virus Corona di Rusia.

"Mulai besok, 12 Mei, periode hari-hari non-kerja nasional akan berakhir untuk semua sektor ekonomi," kata Putin, seperti dikutip detikcom dari AFP, Selasa (12/5/2020).

Padahal, di Rusia masih terjadi peningkatan kasus positif virus Corona. Pada Senin, lebih dari 11.000 orang dinyatakan positif selama 24 jam terakhir.

Pejabat kesehatan telah mencatat total 221.334 infeksi Corona, dan 2.009 kasus kematian.

Putin mengatakan, Rusia telah menggunakan periode isolasi diri untuk mempersiapkan sistem perawatan kesehatan, meningkatkan jumlah tempat tidur rumah sakit dan menyelamatkan masyarakat.

"(Ini) memungkinkan kita untuk memulai pencabutan pembatasan secara bertahap," katanya.

Putin memberikan perhatian kepada sektor ekonomi. "Adalah kepentingan kita semua agar ekonomi kembali normal dengan cepat," ujarnya.

Bidang konstruksi, pertanian, dan energi akan diutamakan. Meski orang mulai bekerja kembali, acara-acara massa masih ditangguhkan.

"Epidemi dan pembatasan terkait telah berdampak kuat pada ekonomi dan melukai jutaan warga negara kita," ujar Putin. (**H)


Sumber: detikNews





Berita Terkait

Tulis Komentar