Pasokan Sayur di Pekanbaru Dipastikan Aman Hingga Idul Fitri

  • Senin, 11 Mei 2020 - 18:45:53 WIB | Di Baca : 773 Kali

SeRiau - Meski tidak memiliki kawasan pertanian yang cukup luas untuk menyuplai kebutuhan pangan, Pemerintah Kota Pekanbaru pastikan kebutuhan sayuran selama bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri aman dan stabil.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru, Ingot Ahmad Hutasuhut mengatakan bahwa Pekanbaru memiliki kawasan pertanian di tiga kecamatan untuk membantu kebutuhan pangan. Di antaranya Kecamatan Rumbai, Kecamatan Tenayan Raya dan Kecamatan Tampan.

Meski begitu, Pekanbaru tetap mengandalkan pasokan sayuran dari provinsi tetangga untuk memenuhi kebutuhan di sejumlah pasar tradisional. 

Loading...

Dikatakannya, bahwa saat ini suplai bahan pokok maupun hasil holtikultura (hasil perkebunan) di Pekanbaru tidak ada masalah di sejumlah pasar di Pekanbaru.

"Dari sisi produksi tidak ada persoalan. Sejauh ini, harga sayuran relatif stabil," ujarnya, Senin (11/5/2020).

Menurutnya, harga sayuran cenderung stabil di Pekanbaru sepanjang tahun. Karena, pasokan dari Provinsi Sumatera Barat dan Sumatera Utara terus bergerak ke Pekanbaru. Bahkan, salah satu hasil hortikultura ada yang datang dari Jember, Jawa Timur.

Ia menilai, harga bahan pokok memang naik menjelang Hari Raya Idul Fitri. Akan tetapi hal itu tidak memengaruhi pasokan yang datang dari luar.

"Karena pasokan datang dari berbagai daerah, harga sayuran masih stabil. Hal itu tak terpengaruh dengan momen jelang Hari Raya Idul Fitri yang diperkirakan akan naik," terangnya.

Akan tetapi tambah Ingot, jelang Hari Raya Idul Fitri untuk harga ayam potong cenderung agak naik. (**H)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar