Dewan Pimpinan MUI Se Indonesia Desak Jokowi Tegas Tolak Rencana Kedatangan 500 TKA China

  • Sabtu, 09 Mei 2020 - 19:24:21 WIB | Di Baca : 2244 Kali

SeRiau - Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (DP-MUI) mendesak pemerintah untuk segera menolak rencana kedatangan 500 Tenaga Kerja Asing (TKA) di Sulawesi Tenggara (Sultra) dengan alasan apapun.

Hal ini antara lain demi kemaslahatan masyarakat Indonesia yang tengah menjalankan kebijakan pemerintah Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Demikian ditegaskan Juru Bicara DP-MUI yang juga Ketua Umum DP-MUI Provinsi DKI Jakarta, Munahar Muchtar dalam keterangannya yang diterima redaksi, Sabtu (9/5).

"Mendesak kepada Pemerintah Republik Indonesia untuk menolak masuknya TKA khususnya yang berasal dari Negara China dengan alasan apapun juga," ujar Munahar Muchtar.

Sebab, lanjut dia, sebagaimana diketahui bahwa negara China merupakan negara di mana awal mula virus mematikan itu mencuat hingga menjadi pandemi seperti sekarang ini.

"Krena TKA dari Negara China adalah transmitor utama Virus Corona Desease 2019 (Covid-19) yang sangat berbahaya dan mematikan," tegasnya.

Selain itu, DP-MUI juga mengimbau kepada masyarakat dalam hal ini jajaran pengurus DP-MUI di semua Provinsi di Indonesia untuk mengawasi serta mengawal ketat agar 500 TKA asal negara China itu jangan sampai masuk ke Indonesia.

"Kepada seluruh jajaran Dewan Pimpinan MUI pada semua tingkatan (Kabupaten, Kota, Kecamatan dan Kelurahan/Desa/Nagari) dalam masa pandemik virus Corona ini, untuk mengawasi dan mengawal wilayahnya masing-masing dari keberadaan TKA," imbaunya.

"Jika, ditemukan maka segera melaporkannya kepada lembaga pemerintah terkait, agar supaya mereka dapat dipulangkan ke negara asalnya," demikian Munahar Muchtar. (**H)


Sumber: rmol.id





Berita Terkait

Tulis Komentar