DPD KAI Riau Serahkan 850 Masker Untuk Polresta Pekanbaru

  • Jumat, 08 Mei 2020 - 21:24:17 WIB | Di Baca : 1043 Kali

 

SeRiau - Selama berlangsungnya Pandemic Covid 19, Pemerintah Kota Pekanbaru telah memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dengan 2 (dua) tahap untuk pencegahan penularan virus Covid 19.  

Dalam penegakkan aturannya tentunya Kepolisian ikut berperan menindak warga yang melanggar aturan baik di jalan raya maupun di lokasi perumahanan dan ruko. Hal itu tentunya membuat personil Kepolisian harus selalu berada di luar rumah serta beraktifitas di jalan raya.

Loading...

Atas kondisi itu selaku sesama penegak hukum maka para advokat yang tergabung dalam organisasi advokat yang bernama Kongres Advokat Indonesia (KAI) Wilayah Riau dibawah kepemimpinan Advokat H.Aswin E Siregar SH MH.CTL bersama – sama jajaran pengurus dan anggota mengadakan gerakan DPD KAI RIAU Peduli Dampak COVID 19.

Ketua KAI Riau H.Aswin E Siregar SH MH CTL mengatakan, bentuk peduli KAI Riau adalah dengan mengumpulkan donasi berupa masker untuk rekan-rekan kepolisian khususnya dalam Wilayah hukum Polresta Pekanbaru serta masyarakat dalam wilayah dikota Pekanbaru yang ditetapkan zona terdampak akibat Covid 19.

"Donasi masker merupakan gerakan kepedulian kami selaku para advokat dari KAI Riau dan kami merasa terpanggil atas kondisi dampak covid 19 di kota Pekanbaru, khususnya saudara-saudara kita yang bertugas di seluruh Mapolsek serta satuan lainnya dibawah Mapolresta Pekanbaru dan Polsek Siak Hulu," 

Sebagai sesama penegak hukum tambah Aswin, tentunya harus saling sinergi dan mendukung pihak Kepolisian yang bertugas menegakkan aturan PSBB diluar rumah setiap harinya mulai pagi sampai tengah malam. "Sedangkan kita masih bisa berada dirumah dengan work from home atau stay at home," ucap H Aswin E Siregar SH MH CTL saat diwawancara via handphone oleh wartawan, Jumat (8/5).

Sebanyak 850 masker itu langsung diserahkan Sekretaris DPD KAI Riau Advokat Dr Irfan Ardiansyah SH MH didampingi Bendahara KAI Riau Nuraini SH MH dan Wakil Sekjend DPP KAI Ir Sahala TP Hutabarat SH MH kepada Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu’min Wijaya SIK MH, Jumat (8/5) di Mapolresta Pekanbaru.

Semoga donasi ini kata Irfan Ardiansyah bermanfaat untuk rekan-rekan dikepolisian Polresta Pekanbaru yang melaksanakan tugas menertibkan dan menegakkan aturan PSBB di Kota Pekanbaru.

Ir.Sahala TP Hutabarat selaku Wasekjen DPP mengatakan Kongres Advokat Indonesia dibawah kepemimpinan Siti Jamaliah Lubis.SH selaku Presiden KAI serta Sekretaris Jenderal, Adv.Apolos Djarabonga.SH sangat mengapresiasi sangat bangga dan berterimakasih atas kegiatan kepedulian DPD Riau karena ini merupakan wujud kebersamaan dan sinergi sesama penegak hukum dan kepedulian pada masyarakat.

Atas bantuan DPD KAI Riau itu Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu’min Wijaya SIK MH mengucapkan sangat-sangat berterima kasih. "Bantuan masker ini sangat bermanfaat sekali bagi anggota kami dilapangan, karena stok masker ini memang terbatas," ujar Nandang.

Masker ini jelas Nandang merupakan bantuan yang sangat diharapkan atau ditunggu oleh pihak kepolisian yang setiap hari turun kepalangan. "Hal itu tentunya butuh masker yang banyak agar bisa tukar setiap hari," ucap Nandang. 

Apalagi DPD KAI Riau ini tambah Nandang bukan saja membantu personil yang ada di Polresta saja, tapi juga sampai ke seluruh Polsek yang ada di jajaran Polresta Pekanbaru. "Sekali lagi saya mengucapkan terima kasih, semoga kebaikan ini dibalas oleh Allah SWT," ungkap Nandang. (RS)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar