Kasus Positif Covid-19 di Pekanbaru Bertambah 2, Jubir: Masih Klaster Sukabumi

  • Jumat, 08 Mei 2020 - 21:06:05 WIB | Di Baca : 1873 Kali

SeRiau - Kasus positif Covid-19 di Pekanbaru kembali bertambah. Dari data Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru, Jumat (8/5/2020) pukul 17.00 WIB ada penambahan 2 kasus positif, sehingga total kasus positif di Pekanbaru menjadi 31 orang.

Hal itu dikatakan oleh Jubir Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru, dr Mulyadi bahwa ada dua pasien tambahan kasus positif di Pekanbaru. Pasien diketahui baru datang dari Sukabumi dan termasuk zona merah.

"Hari ini ada tambahan 2 kasus positif yang masih termasuk klaster Sukabumi," ujar Mulyadi.

Dua pasien itu kata Mulyadi, ialah Tuan TS (38) warga Kelurahan Sri Meranti, Kecamatan Rumbai dan Tuan Y (39) warga Kelurahan Simpang Baru, Kecamatan Tampan.

Kedua pasien diketahui ada riwayat perjalanan dari zona nerah. Pasien mulai dirawat pada 4 Mei 2020 dengan gejala yang sama yaitu nyeri tenggorokan. 

Kemudian pasien dilakukan swab dan didapatkan keduanya hasil positif. Selanjutnya pasien dirujuk ke Eka Hospital 8 Mei 2020.

Mulyadi mengatakan, dengan adanya penambahan dua kasus positif itu, pihaknya mengakui terjadinya penambahan klaster yang cukup besar. "Kita akui memang penambahan klaster Sukabumi ini cukup besar. Karena memang mereka rombongan," ungkapnya.

Berdasarkan data tersebut, total kasus positif di Pekanbaru mencapai 31 orang. Diketahui 13 orang masih dirawat, 14 orang dinyatakan sembuh dan 4 orang meninggal dunia. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar