Babinsa Koramil 08 /Tandun Bersama Polsek Kabun Edukasi Warga Tentang Covid-19

  • Jumat, 08 Mei 2020 - 10:39:57 WIB | Di Baca : 1206 Kali

SeRiau - Menjaga silaturrahmi dan kebersamaan dengan masyarakat di tengah pandemi Covid-19, Babinsa Koramil 08/Tandun Kodim 0313 /Kpr Serma Sugianto bersama Polsek Kabun, melakukan komunikasi sosial (Komsos) terkait pencegahan Covid-19 di wilayah Desa Kabun, Kabupaten Rokan Hulu, Jumat (8/5/2020).

Serma Sugiarto mengatakan, dalam Komsos tersebut, pihaknya lebih menekankan edukasi kepada masyarakat agar tidak panik dan tenang dalam menghadapi Covid-19.

"Kita masyarakat agar tidak panik dan tetap tenang dalam menghadapi wabah covid -19, namun tetap mengikuti anjuran dari pemerintah terkait pencegahannya,” katanya, Jumat (8/5/2020) .

Loading...

Menurutnya, Komsos juga memberitahukan kepada masyarakat tentang kebijakan pemerintah dalam upaya mencegah penyebaran pandemi Covid-19. Yaitu dengan menggunakan masker, social distancing, rajin mencuci tangan dengan sabun atau gunakan hand sanitizer.

"Setelah tahu pencegahannya, masyarakatpun bisa melakukan apa yang menjadi kebijakan dari pemerintah. Tetap di rumah kalau tidak ada kepentingan mendesak. Jangan lupa selalu gunakan masker," jelasnya.

Ia menilai, pemantauan wilayah di saat pandemi, sudah seharusnya Babinsa berperan aktif dalam mengedukasi dan meneruskan informasi yang bersifat imbauan dari pemerintah dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19.

Sementara itu, Tarman (45) warga Desa Kabun sangat mengapresiasi Komsos yang dilakukan Babinsa, dengan mengedukasi kepada msayarakat cara pencegahan penyebaran covid-19.

"Selama ini kami dapat informasi dari televisi tentang pencegahan Covid-19, tetapi kami kurang perhatikan. Melalui informasi yang disampaikan Babinsa kami jadi paham dan mengerti betapa pentingnya pencegahan wabah ini," sebutnya. (**H)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar