Seorang Tuna Wisma di Pekanbaru Dinyatakan Positif Covid-19, Sempat Terlantar di Halte Bus Panam

  • Kamis, 07 Mei 2020 - 19:21:58 WIB | Di Baca : 1879 Kali

SeRiau -  Kasus positif Covid-19 di Pekanbaru bertambah 1 orang. Tambahan satu kasus positif itu diketahui seorang tuna wisma.

Hal itu dikatakan oleh Jubir Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru, dr Mulyadi bahwa hari ini Kamis (7/5/2020) pukul 17.00 WIB bertambah satu kasus positif.

"Tambahan satu pasien positif ialah Tuan S (60). Pasien diketahui seorang tuna wisma," ujar Mulyadi.

Dikatankannya, petugas hingga saat ini belum bisa mengonfirmasi jelas asal pasien, dikarenakan kondisi pasien yang tidak memungkinkan. Pasien masuk rumah sakit pada 2 Mei dengan gejala sesak nafas, dan dirujuk ke RSUD Arifin Ahmad 7 Mei 2020.

Terkait pasien S, Mulyadi mengatakan bahwa pasien ditemukan dalam kondisi terlantar di Halte Bus Panam dan sempat viral di media sosial. Pihaknya pun mengaku kesulitan untuk melalukan kontak tracing terhadap pasien.

"Kita akan lakukan kontak tracing terhadap pasien, apakah kasus ini generasi pertama, generasi kedua atau generasi ketiga," ungkapnya.

Pihaknya juga meminta agar warga maupun petugas yang menolong pasien S saat terlantar di halte bus tersebut agar rutin melalukan cek kesehatan ke Puskesmas terdekat. "Kami juga mengimbau agar masyarakat yang terlibat saat menolong pasien ini agar rutin melalukan cek kesehatan di Puskesmas," imbaunya.

Dengan adanya tambahan satu kasus positif tersebut, total kasus positif Covid-19 di Pekanbaru berjumlah 29 orang. Diketahui 11 orang masih dirawat, 14 orang dinyatakan sembuh dan 4 orang meninggal dunia. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar