Cegah Covid-19, Babinsa Koramil 09/Langgam Pantau Pengecekan Suhu Tubuh Para Pendatang

  • Kamis, 07 Mei 2020 - 10:53:08 WIB | Di Baca : 1204 Kali

SeRiau - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 09/Langgam jajaran Kodim 0313/Kpr Serda Imron Budi Cahyono turut memantau Pos Covid-19 yang berada di Jalan Yogja RT 04  RW 01, Desa Mekar Jaya, Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan. Pemeriksaan dilakukan kepada warga yang masuk desa dengan cara pengecekan suhu tubuh.

Dalam pengecekan tersebut turut hadir Kepala Desa Mekar Jaya Muhammad Zamri S Sos, Bhabinkamtibmas Brigadir Tri Yulianto, Kepala Dusun 1 Andi Siswanto, Bidan Desa Ineke Amd Keb, serta anggota senkom dan kader PKK Desa Mekar Jaya. 

Dikatakan oleh Kepada Desa Mekar Jaya, M Zamri bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus corona (Covid-19) di wilayah Desa Mekar Jaya, Kecamatan Pangkalan Kerinci. Terlebih bagi warga yang baru datang tersebut berasal dari daerah yang memiliki kasus Covid-19 atau dari zona merah.

Loading...

"Pemeriksaan ini kita lakukan untuk memastikan bahwa warga yang masuk ke desa tidak terdeteksi Covid-19," ujar Zamri, Kamis (7/5/2020).

Dalam pemeriksaan tersebut, Pos Covid-19 ini menyediakan pengukuran suhu tubuh dengan menggunakan termometer infrared, penggunaan masker,  penyemprotan disinfektan, tempat cuci tangan dengan air mengalir yang disertai dengan sabun, dan hand sanitizer. "Sarana dan alat kelengkapan ini sebagai salah satu upaya untuk pencegahan dan menghambat penyebaran virus Covid-19," kata Zamri.

Sementara itu, Serda Imron mengaku, dengan adanya Pos Covid-19 tersebut wabah virus dapat tercegah penyebarannya. "Semoga dengan adanya Pos Covid-19 ini diharapkan semua elemen masyarakat bisa berpatisipasi dan membantu dalam memutus matai rantai penyebaran Covid-19," pungkasnya. (**H)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar