Bersama Upika Bandar Petalangan, Danramil 03 Bunut Kodim 0313/Kpr Bagi Sembako Kepada Terdampak Covid-19

  • Rabu, 06 Mei 2020 - 12:07:09 WIB | Di Baca : 1193 Kali

SeRiau - Kondisi perekonomian masyarakat terus dievaluasi oleh Upika Kecamatan Bandar Petalangan. Hal itu dilakukan untuk demi memastikan bahwa kondisi ekonomi masyarakat bisa terkendali meskipun belum bisa maksimal seperti yang diharapkan.(6/5/2020).

Situasi dan kondisi ekonomi warga harus bisa secepatnya diberi solusi. Supaya keadaan warga tidak semakin sulit dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari akibat dari wabah Covid-19 ini.

Inilah yang selalu menjadi pemikiran berat bagi Upika dalam memikirkan langkah terbaik agar masyarakat Kecamatan Bandar Petalangan tidak terbentur dengan masalah baru yang tentunya kesulitan dalam bidang ekonomi.

Loading...

Beruntung Upika selalu sigap berkoordinasi dengan pihak dinas terkait di Pemkab Kabupaten Pelalawan, sehingga menorehkan hasil dalam bentuk bantuan sembako yang akan dibagikan kepada Orang Dalam Pantauan (ODP) Covid-19. Karena ODP tentulah akan melaksanakan isolasi mandiri sehingga tidak menghasilkan apa-apa untuk memenuhi kebutuhannya.

Bersama dengan Camat, Kapolsek dan Kapuskesmas Kecamatan Bandar Petalangan, Danramil 03 Bunut Kapten Arm Hadi Prayitno membagikan beras yang merupakan bantuan dari Dinas Sosial Kabupaten Pelalawan, kepada ODP di 10 desa dan 1 kelurahan di Kecamatan Bandar Petalangan. 

Diharapkan dengan bantuan itu bisa membantu mereka dalam mengatasi kesulitan untuk memenuhi kebutuhan pokok keluarga.

Selain penyerahan beras, Upika juga menekankan kepada para relawan agar lebih selektif dalam mendata tamu atau warga yang masuk dan baru datang ke desa-desa. Ini bertujuan supaya tidak terjadi penularan secara transmisi lokal yang justru mengakibatkan peningkatan penularan virus corona semakin meluas. Sehingga para ODP yang sudah ada harus terus dipantau isolasinya secara maksimal.

Dalam kegiatan ini Danramil 03 Bunut kapten Arm Hadi Prayitno menyampaikan kepada tim relawan untuk lebih profesional dan selektif. "Saya minta tolong kepada rekan-rekan relawan agar lebih profesional dan selektif dalam mendata tamu dan warga supaya desa-desa yang ada di kecamatan Bandar Petalangan ini bisa steril dari penularan transmisi lokal," harap Kapten Hadi.

Sementara itu, Kepala Camat Bandar Petalangan Muktarius M Pd menambahkan, bahwa pihaknya mewakili pemerintah daerah bersama dengan perwakilan Dinas Sosial Kabupaten Pelalawan menyerahkan beras ini kepada warga yang masuk status ODP Covid-19. "Berharap, tolong laksanakan isolasi mandiri hingga selesai selama 14 hari kedepan. Semua itu demi kebaikan kita semua yang ada di desa ini," kata Muktarius.

Kegiatan ini sangat diapresiasi masyarakat Bandar Petalangan atas kepedulian pemerintah daerah terhadap kesulitan warganya dalam bidang ekonomi.

Ia juga berharap, kegiatan ini memberi manfaat besar bagi masyarakat sehingga warga tidak semakin gusar jiwanya dalam menghadapi perekonomian rumah tangga mereka. Selain itu, semoga wabah Covid-19 ini segera berangsur pergi dari negeri tercinta Indonesia. (**H)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar