Bertambah 2, Kasus Positif Covid-19 Kota Pekanbaru Menjadi 28 Orang

  • Selasa, 05 Mei 2020 - 19:11:10 WIB | Di Baca : 1922 Kali

SeRiau - Kasus positif Covid-19 di Pekanbaru, Selasa (5/5) pukul 17.00 WIB bertambah 2 orang, dengan total kasus positif 28 orang. Dua pasien positif baru ini diketahui ada riwayat perjalanan dari zona merah.

Hal itu dikatakan oleh Jubir Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru, dr Mulyadi bahwa hari ini ada penambahan dua kasus positif di Pekanbaru. Dua pasien positif itu ialah Tuan CHS (37) dan Tuan RRM (33).

"Kedua pasien ini ada riwayat perjalanan dari zona merah," ujar Mulyadi, Selasa (5/5/2020).

Dijelaskannya, Tuan CHS merupakan warga Kelurahan Kulim, Kecamatan Tenayan Raya. Pasien ini merupakan Orang Dalam Pantauan (ODP) dan ada riwayat perjalanan dari zona merah. Saat dilakukan rapid hasil non reaktif dan swab diambil 28 April kemudian hasil keluar 4 Mei dengan hasil positif. Setelah itu, pada 5 Mei pasien dirujuk ke Rumah Sakit Eka Hospital.

Sementara itu, Tuan RRM warga Kelurahan Tangkerang, Kecamatan Marpoyan Damai, merupakan ODP dengan riwayat perjalanan dari zona merah. Pasien saat di rapid hasilnya non reaktif dan swab diambil 28 April, kemudian keluar hasil swab 4 Mei positif. Pada 5 Mei pasien dirujuk ke Rumah Sakit Eka Hospital.

Sehingga total kasus positif Covid-19 di Pekanbaru mencapai 28 orang. Diketahui 10 orang masih dirawat, 14 orang dinyatakan sembuh dan 4 orang meninggal dunia.

Selain kasus konfirmasi positif, Mulyadi juga menyebutkan penambahan kasus ODP dan Pasien Dalam Pengawasan (ODP) hari ini. Di mana, ODP bertambah 18 orang, dengan total keseluruhan mencapai 4.185 orang. Diketahui 271 masih dalam pemantauan dan 3.914 orang dinyatakan selesai pemantauan.

Sedangkan untuk kasus PDP bertambah 12 orang dengan total mencapai 336 orang. Diketahui 164 orang masih dirawat, 135 orang dinyatakan sehat dan 37 orang meninggal dunia.

Disamping itu, pihaknya terus mengingatkan masyarakat agar tetap melakukan social distancing dan physical distancing selama wabah Covid-19 ini. "Jaga jarak, tetap di rumah, hindari kerumunan, gunakan masker, cuci tangan dengan sabun, makan makanan bergizi, dan olahraga rutin," pungkasnya. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar