Cegah Covid-19, TNI Polri Bersinergi Bubarkan Warga yang Berkumpul

  • Selasa, 05 Mei 2020 - 11:05:00 WIB | Di Baca : 1130 Kali

SeRiau - Untuk memutus mata rantai penyebaran wabah virus corona atau Covid-19, Serda Indra Gunawan Babinsa Koramil 15/Kuala Kampar Kodim 0313/KPR bersama Polsek Kerumutan lakukan patroli gabungan di tempat-tempat keramaian di Kelurahan Kerumutan, Kecamatan Kerumutan, Senin (4/5/2020).

Kegiatan patroli gabungan tersebut terdiri dari Koramil 15/Kuala Kampar dan Polsek Kerumutan
yang dipimpin langsung Kapolsek Kerumutan Iptu Padjri SH MH beserta anggota.

Kapolsek Kerumutan Iptu Padjri mengatakan, kegiatan ini dimaksudkan untuk memberi imbauan agar warga melaksanakan intruksi dari pemerintah untuk tetap di rumah, tidak lagi kumpul-kumpul minum kopi atau pun nongkrong.

Loading...

"Seperti maklumat Kapolri untuk tidak melakukan kegiatan yang dapat mengundang massa berkumpul kerena seperti diketahui bersama penyebaran Covid-19 begitu cepat, sehingga jangan sampai masyarakat menjadi korban atau terjangkit," kata Iptu Padjri.

Dalam patroli pembubaran masa tersebut, Babinsa mengimbau dan mengajak untuk membubarkan diri. "Ini sebagai langkah antisipasi penyebaran Covid-19," ucap Serda Indra.

Selain itu, Serda Indra menganjurkan masyarakat untuk rajin-rajin cuci tangan dengan sabun dan menggunakan masker. Jika merasa badan kurang sehat seperti demam, batuk, sesak nafas, Babinsa meminta agar segera memeriksakan diri ke Pukesmas terdekat. (**H)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar