Babinsa Koramil 16/Tapung Pantau Pemeriksaan Pintu Masuk dan Keluar Desa Danau Lancang

  • Selasa, 05 Mei 2020 - 10:49:50 WIB | Di Baca : 1539 Kali

SeRiau - Mengantisipasi meluasnya penyebaran virus corona atau Covid-19, Babinsa Koramil 16/Tapung Kodim 0313/Kpr Serka Bambang Gunawan terus mengingatkan warga untuk tetap waspada dari penularan Covid-19.

Serka Bambang Gunawan selaku Babinsa di Desa Danau Lancang, Kecamatan Tapung Hulu, Kabupaten Kampar tidak henti-hentinya melalukan upaya pencegahan. Salah satunya dengan pemeriksaan di pos pintu masuk dan keluarnya masyarakat.

"Semua harus didata dan di periksa, siapa dan mau kemana perginya. Mereka harus diperiksa dengan alat-alat yang telah disiapkan, dan kami tidak mau kecolongan," ujar Serka Bambang, Selasa (5/5/2020).

Loading...

Setiap pendatang atau pemudik wajib lapor RT/RW dan telah menjalani pemeriksaan kesehatan dari daerah asal. Jika tidak sehat, maka tidak boleh keluar atau berangkat dari desa.

Ia mengingatkan masyarakat agar dapat memastikan seluruh pendatang yang masuk atau keluar desa dalam kondisi sehat. Dengan begitu, akan membantu Pemerintah Desa Danau Lancang dalam pengawasan dan menangani permasalahan yang muncul saat tiba di daerah tujuan.

Selain itu, kepada seluruh masyarakat untuk jaga jarak dan wajib memakai masker, dan rajin cuci tangan. "Untuk Desa Danau Lancang kami berharap masyarakat bisa melawan penyebaran virus Corona dengan mengikuti prosedur atau imbauan yang sudah ditentukan oleh pemerintah," kata Serka Bambang.

Kepala Desa Danau Lancang, Azirman juga mengimbau agar masing-masing warga bisa bahu-membahu untuk menghambat penyebaran virus corona. Ini bukan kerja TNI, Polri dan Pemdes saja, ini merupakan tanggung jawab bersama dalam pencegahan Covid-19. 

"Mari kita laksanakan imbauan dan ketentuan yang sudah ditentukan oleh pemerintah, agar penyebaran Covid-19 ini segera teratasi," pintanya. (**H)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar