Pemko Pekanbaru Siapkan Bantuan untuk 30 Ribu KK

  • Senin, 04 Mei 2020 - 19:06:33 WIB | Di Baca : 1788 Kali

SeRiau - Pada Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) jilid 2, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru rencanakan penyaluran bantuan sebanyak 30 ribu KK. Bantuan itu akan diberikan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

Hal itu dikatakan oleh Jubir Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru, Ingot Ahmad Hutasuhut, bahwa saat ini Pemko Pekanbaru tengah menyiapkan realisasi bantuan itu.

"Ada 30 ribu KK baru yang akan kita bantu," ujar Ingot, Senin (4/5/2020).

Masyarakat yang akan mendapatkan bantuan tersebut adalah masyarakat yang terdampak Covid-19. Di mana, sudah ada sekitar 15.625 KK disalurkan Pemko Pekanbaru.

"Kemarin sudah ada sekitar 15 ribu KK yang mendapatkan bantuan. Dan pada tahap kedua ini kita tambah sekitar 30 ribu KK lagi, yang kita rencanakan sekitar 45 ribu KK," terangnya.

Diungkapkannya, untuk penyaluran bantuan 30 ribu KK ini murni menggunakan APBD Kota Pekanbaru. "Kalau yang kemarin kan berasnya dari Cadangan Beras Pemerintah (CBP), kalau untuk 30 ribu KK ini full menggunakan APBD," sebutnya.

Terkait rincian anggaran yang akan dikeluarkan untuk bantuan tersebut, pihaknya mengaku masih menghitung. Akan tetapi, Ia menyebutkan bahwa nilai sembako yang akan dibagikan nanti senilai Rp250 ribu.

"Untuk anggaran saya belum tahu persis, karena kita belum pengadaan. Tapi kita menyiapkan sekitar Rp250 ribu per KK," ucapnya. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar