Dukung Larangan Mudik, TNI Polri Siaga di Pos Pam Kecamatan Bonai Darussalam

  • Jumat, 01 Mei 2020 - 12:02:11 WIB | Di Baca : 1395 Kali

SeRiau - TNI bersama Polri siaga di pos pam pelayanan dan pos terpadu untuk menjalankan kebijakan pemerintah terkait larangan mudik. Dengan adanya kebijakan untuk tidak mudik, TNI Polri besama instansi terkait akan melakukan pemantauan sampai dengan H+7 lebaran.

Hal itu dikatakan oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 10 Kunto Darussalam Kodim 0313/KPR Peltu M Sitepu, bahwa larangan mudik itu dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19.

"Untuk mendukung larangan mudik itu, kita akan melakukan pengecekan kepada warga masyarakat yang ingin keluar masuk ke Kecamatan Bonai Darussalam, Kabupaten Rokan Hulu," ujar Peltu Sitepu.

Loading...

Setiap warga yang ingin keluar dan masuk ke Kecamatan Bonai Darussalam, adak dilakukan pemeriksaan dengan pengecekan suhu tubuh.

Dalam menjalan pemeriksaan tersebut, pihaknya tetap mengedepankan protokol Covid-19 dengan melakukan physical distancing, serta menggunakan masker, dalam setiap kegiatannya mengawal larangan mudik.

Meski ada larangan mudik, pihaknya mengaku tidak akan ada penutupan jalan. "Tidak ada penutupan jalan, semua jalan akan tetap dapat dilewati," katanya.

Di samping itu, pihaknya tetap mengimbau masyarakat agar tetap mengikuti protokol kesehatan Covid-19 dengan social distancing dan physical distancing. "Tetap di rumah, rajin cuci tangan, gunakan masker," pungkasnya. (**H)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar