Jelang Buka Puasa, TNI Polri dan Camat Kabun Bagikan Nasi Bungkus

  • Kamis, 30 April 2020 - 11:52:35 WIB | Di Baca : 2843 Kali

SeRiau - Koramil 08 /Tandun, dan Polsek Kabun bersama dengan pihak kecamatan bagikan nasi bungkus menjelang buka puasa kepada warga  yang terdata sebagai Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan masih menjalani masa karantina mandiri di Desa Bencah Kusuma, Kecamatan Kabun, Kabupaten Rokan Hulu, Kamis (30/04).

Kegiatan itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian antar sesama di tengah pandemi Covid-19 yang berdampak pada perekonomian semua kalangan, khususnya masyarakat yang tidak mampu.

Untuk menyalurkan nasi bungkus tersebut, TNI Polri dan Kecamatan Kabun mendirikan dapur umum di depan Mako Polsek Kabun. Nasi bungkus diserahkan kepada warga yang terdata ODP menjelang waktu buka puasa masuk.

Kapolsek Kabun Akp Didi Antoni SH MH mengatakan, nasi bungkus yang dibagikan oleh personel TNI dan Polri itu langsung diantar ke rumah warga yang masih dalam masa isolasi mandiri. "Kita bersama-sama langsung mengantar nasi bungkus ke rumah warga," ujar Akp Didi.

Dikatakannya, untuk hari ini dapur umum TNI Polri dan Kecamatan membagikan sebanyak 50 nasi bungkus untuk warga yang masih dalam masa isolasi Mandiri di desa Bencah kesuma.

Sementara itu, Danramil 08 /Tandun Kapten Arm Alza Septendi, menyampaikan bahwa kegiatan bagi-bagi nasi kotak ini merupakan wujud sinergitas TNI Polri serta Pemerintah Kecamatan Kabun dalam mengatasi kesulitan masyarakat di bulan suci Ramadhan sebagai dampak dari pandemi Covid-19.

Ia pun berharap agar kegiatan yang dilaksanakan bersama-sama dengan Polri dan pihak Kecamatan bisa tepat sasaran. "Kita harapkan kegiatan ini bisa tepat sasaran dan bisa membantu warga masyarakat dan rekan-rekan kita yang terdampak Covid-19 ini," pungkasnya.

Di sisi lain, Kepala Camat Kabun, Anang Perdana Putra S STP mengatakan bahwa dapur umum TNI Polri dan ASN Kecamatan Kabun ini merupakan wujud kepedulian tiga pilar dalam mengatasi kesulitan warga masyarakat di tengah pandemi Covid-19. "Semoga dengan adanya dapur umum ini warga dapat terbantu," harapnya. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar