Karier Messi Diklaim Karena Pengaruh Eto'o

  • Rabu, 29 April 2020 - 18:53:25 WIB | Di Baca : 1905 Kali

SeRiau - Samuel Eto'o mengaku bangga bisa mempunyai pengaruh di balik melejitnya karier mega bintang Barcelona, Lionel Messi.

Mantan pemain internasional Kamerun itu mengaku telah memberikan pengaruh besar dalam perkembangan pemain Argentina dan memberinya beberapa saran penting untuk membantunya berkembang di Blaugrana.

Eto'o yang membela Barcelona pada periode 26 Agustus 2004 hingga 27 Juli 2009 itu menjadi saksi kehadiran Lionel Messi di tim senior Barcelona. Messi naik level dari Barcelona B ke tim senior Barcelona pada 1 Juli 2005.

"(Messi) mengaku kepada saya bahwa berkat saran saya, yang tidak akan saya ungkapkan, kariernya telah berubah," kata Eto'o kepada Dazn, dikutip dari Tribal Football, Rabu (29/4).

"Suatu hari dia berkata: 'Terimakasih kepada Samuel (Eto'o), karenanya karier saya berubah'," kata Eto’o, mengulangi perkataan Messi.

Pria berusia 39 tahun itu mengutarakan sudah melihat bakat Messi sejak sang megabintang masih muda. Kini, Messi sudah melampaui jumlah gol Samuel Eto'o untuk Barcelona. Messi bahkan berstatus top scorer sepanjang masa El Barca dengan 627 gol.

"Saya bangga dan senang melihat bahwa dia telah menulis sejarah yang belum selesai, dan akan sangat sulit untuk mengalahkan apa yang telah ditulisnya," tuturnya.

"Kami sudah tahu bahwa suatu hari Messi akan menjadi dirinya apa adanya. Saya senang karena dia akhirnya berhasil, terima kasih untuk dirinya sendiri," lanjut Eto'o.

"Dia menunjukkan kepada saya bahwa tidak ada yang berubah. Dia masih orang baik yang kutemui," pungkasnya. (**H)


Sumber: REPUBLIKA.CO.ID





Berita Terkait

Tulis Komentar