Antisipasi Pencurian, Babinsa Koramil 16/Tapung Komsos dengan Peternak Sapi

  • Senin, 27 April 2020 - 11:54:01 WIB | Di Baca : 1666 Kali

SeRiau - Maraknya pencurian ternak menjelang hari raya Idul Fitri, Babinsa Koramil 16/Tapung, Kodim 0313/Kpr Peltu Suriadi lakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan peternak sapi di Desa Bukit Kemuning, Kecamatan Tapung Hulu, Kabupaten Kampar.

Komunikasi Sosial merupakan salah satu metode binter yang digunakan untuk menyampaikan berbagai hal yang berkaitan tentang tugas, peran, fungsi, visi dan misi serta kebijakan Komando Kewilayahan. Hal tersebut harus diselenggarakan secara terencana, bertingkat dan berlanjut yang dilaksanakan bersama seluruh komponen masyarakat di wilayah.

Untuk menjalankan itu, Babinsa Peltu Suriadi melalukan Komsos di wilayah desa binaannya dengan silaturahmi bersama peternak sapi, salah satunya ialah Supriyanto warga Sp 3, RT 21, RW 06, Desa Bukit Kemuning, Kecamatan Tapung Hulu.

Loading...

Dalam Komsos tersebut Babinsa dan peternak berbincang-bincang seputar perkembangan peternakan sapi. Babinsa pun berpesan kepada peternak agar selalu menjaga kebersihan kandang sapi mengingat letak peternakan berada di lingkungan warga.

"Jaga kesehatan dan kebersihan kandang ternak, mengingat lokasi peternakan berada di lingkungan warga," ujar Peltu Suriadi, Senin (27/4/2020).

Selain itu, Ia mengimbau peternak agar selalu memaksimalkan dalam menjaga keamanan di peternakan. Menurutnya, pada saat bulan puasa dan menjelang lebaran banyak terjadi pencurian sapi. "Jaga keamanan ternak, karena menjelang lebaran ini banyak pencurian sapi," ungkapnya.

Apabila ada suatu kejadian atau masalah, segera koordinasikan dengan pihak-pihak terkait, supaya permasalahan dapat diselesaikan dengan baik dan cepat.

Sementara itu, Supriyanto mengaku sangat berterima kasih atas kunjungan Babinsa ketempatnya. Menurutnya,  dengan kedatangan Babinsa dapat mengingatkan pihaknya akan kebersihan kandang dan senantiasa menjaga keamanan.

"Memang saat bulan puasa dan menjelang lebaran pencurian sapi menjadi meningkat. Kemungkinan karena banyak dibutuhkan daging sapi," sebutnya.

Dengan adanya kegiatan Komsos yang dilaksanakan Babinsa di wilayah binaannya, diharapkan Koramil 16/Tapung dapat berperan aktif dalam setiap kegiatan yang akan dilaksanakan oleh masyarakat maupun Pemerintah desa. (**H)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar