Dinilai Efektif Kurang Gerak Kendaraan, Pengalihan Arus Di Pekanbaru Dilanjutkan

  • Ahad, 26 April 2020 - 18:58:18 WIB | Di Baca : 1036 Kali
Bundaran Tugu Zapin terlihat sepi saat pengalihan arus di Jalan Sudirman, Pekanbaru dilakukan, Selasa (21/4/2020)

SeRiau - Pengalihan arus di dua jalan utama di Kota Pekanbaru akan tetap berlanjut dilakukan selama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) diterapkan. Dengan pengalihan arus itu, diharapkan bisa mengurangi gerak kendaraan.

Hal itu dijelaskan oleh Kepala Dinas Kota Pekanbaru, Yuliarso, bahwa pengalihan arus atau penyekatan jalan itu dilakukan untuk mengurangi gerak kendaraan yang tidak terlalu penting.

Dikatakannya, pemerintah meminta masyarakat untuk stay at home atau tetap di rumah. Akan tetapi masyarakat masih membandel dan berkeliaran di luar. Untuk mengantisipasi itu, pihaknya bersama Polresta Pekanbaru berkoordinasi untuk melalukan pengalihan arus di dua jalan utama.

Loading...

"Kita masih melakukan pengalihan arus di dua jalan, yaitu Jalan Sudirman dan Jalan Soebrantas," kata Yuliarso, Ahad (26/4/2020).

Menurutnya, selama pengalihan arus dilakukan gerak kendaraan di wilayah yang ramai di lalui kendaraan sudah mulai turun. "Alhamdulillah selama tiga hari ini, di Kecamatan Tampan yang zona merah itu sudah mulai berkurang, namun masih ada juga satu dua," ungkapnya.

Ia juga mengungkapkan, untuk rencana penambahan pengalihan arus selain di dua jalan itu, pihaknya akan berkoordinasi dengan Kapolresta ,TNI, dan Satpol PP. "Kita bersama-sama mengevaluasi, apakah perlu adanya penambahan pengalihan arus atau tidak," sebutnya.

"Yang kita ketahui, pengalihan arus baru dilakukan di Jalan Sudirman dan Jalan Soebrantas, Kecamatan Tampan," pungkasnya.

Di sisi lain, pihaknya juga mengimbau masyarakat untuk tetap di rumah. Menurutnya, PSBB ini adalah gerakan bersama-sama dalam mencegah penyebaran Covid-19. (**H)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar