Babinsa Koramil 04/Pkl Kuras Cek Kesehatan Warga yang Isolasi Mandiri

  • Ahad, 26 April 2020 - 11:54:26 WIB | Di Baca : 3073 Kali

SeRiau - Lakukan deteksi dini penyebaran Covid-19, Babinsa Koramil 04/Pkl Kuras Kodim 0313/Kpr Koptu Efrizal bersama Kepala Puskesmas dan perangkat desa melaksanakan pengecekan kepada beberapa orang warga yang tengah isolasi mandiri, di Desa Ukui Dua, Kecamatan Ukui, Kabupaten Pelalawan, Ahad (26/4/2020).

Koptu Efrizal mengatakan, melalukan cek kesehatan kepada warga yang tengah isolasi mandiri itu dilakukan untuk mengetahui kondisi kesehatan warga. Kegiatan tersebut sekaligus membangun kepedulian terhadap kesehatan masyarakat.

Pengecekan kesehatan dilakukan oleh dengan bekerjasama dengan petugas dari Puskesmas serta beberapa perangkat desa lainnya. Screening pun dilakukan terhadap penduduk khususnya warga yang datang dari luar daerah Desa Ukui Dua.

Setelah pelaksanaan screening, warga yang baru datang pun ditetapkan sebagai Orang Dalam Pemantauan (ODP) meski tidak menunjukan tanda-tanda adanya serangan Covid-19. Pemeriksaan kesehatan dan pendataan serta pemantauan akan terus dilakukan Babinsa bekerjasama dengan Ketua RT dan Ketua RW setempat.

Danramil 04/Pkl Kuras Kapten Inf Masrah saat dikonfirmasi, membenarkan, bahwa Babinsa diperintahkan untuk cek kondisi kesehatan masyarakat binaan masing-masing.

"Saya perintahkan kepada Babinsa untuk cek kesehatan masyarakat binaan masing-masing," ujar Kapten Inf Masrah.

Dikatakannya, dalam kondisi saat ini, TNI tidak boleh diam dengan berpangku tangan dan tidak berbuat apa-apa. Oleh karena itu, pihaknya menerjunkan para Babinsa untuk memantau dan mendata masyarakat yang datang dari luar daerah.

"Kita tidak bisa tinggal diam, itu fatal namanya. Makanya saya perintahkan Babinsa bekerjasama dengan petugas Puskesmas untuk memantau kesehatan masyarakat," pungkasnya. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar