Pemko Pekanbaru Salurkan 15.625 Paket Sembako

  • Sabtu, 25 April 2020 - 16:55:29 WIB | Di Baca : 1967 Kali

SeRiau - Bantuan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) dan paket sembako mulai dibagikan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Sebanyak 15.625 paket sembako, mulai disebarkan ke 12 Kecamatan Pekanbaru. Kemudian dilanjutkan dengan pembagian melalui Kelurahan, RT/RW setempat.

Wali Kota Pekanbaru H Firdaus ST MT yang memimpin langsung acara pelepasan penyaluran paket sembako di Halaman Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru, itu mengatakan, hendaknya bantuan yang dibagikan dapat membantu masyarakat yang terdampak akibat krisis kesehatan Covid-19. 

Firdaus menjelaskan, setelah mengikuti panduan dari Kementrian Sosial dan dibantu tim yang bekerja di lapangan melakukan pendataan, Pemerintah Kota Pekanbaru baru bisa menyalurkan bantuan. "Alhamdulillah hari ini kita baru dapat menyalurkan paket sembako," kata Firdaus, Sabtu (25/4/2020).

Diterangkannya, pemerintah kota dapat bantuan dari pemerintah pusat untuk ketersediaan beras. "Kita mendapatkan bantuan 100 ton beras melalui Bulog. Sementara untuk lauk pauknya dari pemerintah kota melalui APBD," ujarnya.

Untuk penyaluran bantuan sembako dilapangan akan disalurkan langsung ke rumah masyarakat yang terdampak untuk menghindari kerumunan. Penyaluran dapat dibantu oleh RT/RW, Karang Taruna, remaja masjid.

Ia pun menargetkan, agar bantuan sebanyak 15.625 paket sembako itu dapat selesai disalurkan selama 3 hari ke depan.

Diketahui, bantuan 15.625 paket itu diserahkan kepada warga terdampak Covid-19. Per paket sembako untuk satu KK. Karena hitungan paket sembako tersebut berdasarkan KK. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar