Bantu Atasi Krisis, FIFA Kirim Dana Bantuan Rp 2,3 Triliun untuk Negara-negara Anggota

  • Sabtu, 25 April 2020 - 04:49:26 WIB | Di Baca : 1568 Kali

SeRiau - Federasi Sepak Bola Dunia ( FIFA) memberikan bantuan kepada negara-negara anggota mereka di tengah pandemi virus corona.

Induk sepak bola dunia itu akan mengucurkan dana sebesar 150 juta dolar AS (sekitar Rp 2,3 triliun) guna memulihkan kondisi ekonomi negara-negara anggota yang mulai lesu akibat pandemi tersebut.

"Pandemi ini merupakan tantangan bagi dunia sepak bola, dan FIFA, sebagai federasi tertinggi sepak bola dunia, memiliki tanggung jawab untuk membantu mereka yang membuthkan," kata Presiden FIFA Gianni Infantino melalui pernyatan resminya, Jumat (24/4/2020).

"Kami akan menyediakan dana langsung bagi seluruh anggota karena banyak dari mereka yang keuangannya sudah mulai terpuruk," Infantino menambahkan.

"Ini adalah langkah awal sekaligus respons atas kondisi darurat yang dialaminoleh federasi-federasi sepak bola di seluruh dunia," ucap Infantino.

FIFA menegaskan, nantinya masing-masing negara anggota akan menerima dana sebesar 500.000 dolar AS (sekitar Rp 7,7 miliar).

Dana bantuan tersebut akan ditransfer ke rekening masing-masing negara anggota dalam waktu dekat.

"Bantuan keuangan langsun ini harus segera dipergunakan demi mengurangi dampak ekonomi yang dirasakan oleh klub-klub sepak bola di dunia akibat pandemi Covid-19," jelas Infantino.

Pandemi virus corona memang telah menghentikan jalannya kompetisi sepak bola yang turut menimbulkan dampak di sektor finansial.

Banyak klub-klub mengalami kesulitan ekonomi sehingga mereka banyak dari mereka yang menerapkan kebijakan pemotongan gaji untuk para pemain. (**H)


Sumber: KOMPAS.com





Berita Terkait

Tulis Komentar