De Bruyne: Mane Pantas Jadi Pemain Terbaik Liga Inggris

  • Jumat, 24 April 2020 - 22:30:25 WIB | Di Baca : 1684 Kali

SeRiau - Gelandang Manchester City Kevin De Bruyne menilai penyerang sayap Liverpool Sadio Mane sebagai paket lengkap. De Bruyne menilai Mane  pantas mendapatkan gelar pemain terbaik Liga Primer Inggris musim ini.

"Saya pikir Mane menjadi paket terbaik untuk Liverpool musim ini," kata De Bruyne kepada BT Sport, dilansir Goal, Jumat (24/4).

Penghargaan tahunan Asosiasi Pemain Sepak Bola Profesional (PFA) dijadwalkan berlangsung pada 26 April. Akan tetapi, acara tersebut ditunda seiring berhentinya kompetisi Liga Primer akibat pandemi virus corona.

Mane menjadi salah satu ikon penting dari pilar permainan pelatih Juergen Klopp di Liverpool. Penyerang asal Senegal itu sukses menyarangkan 14 gol dan sembilan asisst sepanjang liga bergulir.

De Bruyne menjadi pesaing Mane untuk mendapatkan titel individu tersebut, dengan total mencatat sembilan gol dan 18 asisst bagi Manchester City di semua pertandingan kompetitif.

"Mane sangat penting bagi tim. Jadi jika aku harus memiliih seseorang, aku memilih Mane untuk meraih gelar penghargaan pemain terbaik Liga Inggris musim ini," kata pemain berpaspor Belgia.

Daftar penghargaan pemain terbaik Liga Primer musim ini didominasi oleh para pemain Liverpool seperti Virgil van Dijk, dan Jordan Henderson. Ini dampak performa mengilap the Anfiled Gank pada perjalanan musim ini.

Meskipun mendominasi permainan di kancah domestik musim ini dengan meninggalkan Manchester City 25 poin di belakang mereka, Sadio Mane menjelaskan tuntutan gelar liga yang sangat besar bukanlah perkara mudah bagi pemain Liverpool.

"Kami tahu Liga Primer adalah liga terbaik di dunia dan setiap pertandingan yang Anda berikan 100 persen jika ingin menang. Itu yang selalu kami coba dan saya pikir itu bekerja dengan sangat baik tetapi kami harus terus bekerja keras untuk mendapatkan apa yang kami inginkan," kata Mane dalam wawancaranya bersama BBC Sport.

Mane telah menjelma sebagai penyerang kelas wahid abad ini. Ia bergabung ke Liverpool dari Southampton pada 2016 silam, dan semakin menunjukan kualitasnya sebagai mesin gol Merseyside Merah.

Pada musim pertamanya berseragam Liverpool, Mane mencetak 13 gol di semua kompetisi. Produktivitas golnya terus meningkat di setiap musim dengan 20 gol pada tahun keduanya di Stadion Anfield, dan 26 gol musim 2019/2020. Tak ayal, klub raksasa Spanyol Real Madrid kepincut untuk mendapatkan servis pemain berusia 28 tahun. (**H)


Sumber: REPUBLIKA.CO.ID





Berita Terkait

Tulis Komentar