TNI Polri di Kecamatan Kabun Dirikan Dapur Umum Bantu Warga Terdampak Covid-19

  • Kamis, 23 April 2020 - 12:10:24 WIB | Di Baca : 2714 Kali

SeRiau - Di tengah-tengah pandemi Covid-19, Relawan Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) mendirikan dapur umum untuk membantu warga dengan membagikan nasi bungkus kepada warga yang kurang mampu, Kamis, (24/04/2020).

Serma Sugianto Selaku Komandan Pos Perwakilan Koramil 08 /Tandun Wilayah Kecamatan Kabun,mengatakan, di dalam 8 Wajib TNI salah satu isinya adalah membantu mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya, di antaranya warga yang terdampak Covid-19.

"Salah satu isi 8 Wajib TNI itu adalah membantu mengatasi kesulitan rakyat," ujar Serma Sugianto.

Dijelaskannya, pembagian nasi bungkus tersebut dilakukan dengan menerapkan physical distancing dan social distancing kepada warga di desa-desa Kecamatan Kabun. Nantinya nasi bungkus ini akan dibagikan oleh Babinsa, Babinkamtibmas serta aparat terkait.

"Kita membagikan nasi bungkus ini dengan cara membagikan rumah ke rumah. Dan setiap kepala keluarga mendapatkan dua nasi bungkus, diharapkan cukup," ujar Serma Sugianto.

Ia juga mengungkapkan, Personel yang bertugas memasak berjumlah 10 orang dengan cara bergantian. Personel yang bertugas di dapur umum wajib mengikuti protokol kesehatan dan memeriksa suhu tubuh sebelum masuk ke lingkungan dapur, termasuk menjaga jarak saat memasak.

Sementara itu, Kapolsek Kabun Akp Didi Antoni SH MH juga menyampaikan, tujuan didirikannya dapur umum Relawan Covid-19 TNI-Polri ini adalah dalam rangka meringankan beban warga yang saat ini mengalami kekurangan.

"Kita membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang tengah kesulitan karena Covid-19," ucap Akp Disi Antoni.

Dikatakannya, dapur umum yang didirikan di Markas Polsek Kabun ini, setiap harinya mampu mendistribusikan sekitar 100 nasi bungkus siap saji. Di mana nasi-nasi itu dibagikan kepada warga  yang kurang mampu akibat dari Covid-19 di wilayah Kecamatan Kabun. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar