Babinsa Koramil 16/Tapung Bersama Bhabinkamtibmas Berikan Sembako Kepada Warga

  • Kamis, 23 April 2020 - 11:36:28 WIB | Di Baca : 2966 Kali

SeRiau - Babinsa Koramil 16/Tapung Serda DP Marbun bersama Bhabinkamtibmas Aipda Sapii, melaksanakan aksi sosial dengan memberikan bantuan sembako kepada warga kurang mampu. Bantuan tersebut diberikan untuk membantu ekonomi masyarakat yang terdampak Covid-19.

Dikatakan oleh Serda Marbun, bahwa aksi sosial itu diberikan kepasa warga desa binaan yang kurang mampu. Salah satunya kepada Ibu Parsina warga RT 25, RW 9, Dusun 03, Desa Sungai Agung, Kecamatan Tapung, Kabupaten Kampar.

Ia mengatakan, pemberian bantuan sembako kepada warga kurang mampu itu merupakan inisiatif dari dirinya selaku Babinsa dan atas arahan Danramil 16/Tapung kepada masyarakat yang dinilai layak menerima bantuan.

Menurutnya, Babinsa bukan hanya sebagai aparat yang ditugaskan dalam melakukan pembinaan di desa binaan masing-masing, akan tetapi Babinsa juga harus peduli dengan warganya yang kurang mampu. 

"Kita harus peduli dengan warga yang kurang mampu, sehingga apabila masyarakat sudah sejahtera otomatis pembinaan akan berhasil," ujar Serda Marbun.

Sementara itu Ibu Parsina sebagai penerima bantuan sangat berterimakasih atas kepedulian Babinsa yang memberikan perhatian kepada dirinya dan masyarakat lain.

"Apa yang diberikan Babinsa ini bukan dinilai dari harganya tetapi kami masyarakat merasa senang dan bangga kepada mereka atas perhatian dan kepeduliannya kepada kami. Inilah yang masyarakat harapkan," ungkapnya. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar