Tenaga Medis Garda Terdepan Tangani Covid 19, Arwinda Bantu Puskesmas Rejosari APD dan Handsinitizer

  • Rabu, 22 April 2020 - 16:28:44 WIB | Di Baca : 2688 Kali
Hj Arwinda Guslamina ST Memberikan Bantuan APD Kepada Puskesmas Rejoasari

 

SeRiau- Sebagai bentuk penghargaan kepada petugas medis yang menjadi garda terdepan, Anggota DPRD Kota Pekanbaru Hj Arwinda Gusmalina ST menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) ke Puskesmas Tenayan Raya dan Puskesmas Rejosari yang berada di Kecamatan Tenayan Raya, Rabu (22/04). 

"Selain mengunjungi dua puskesmas tersebut, kita juga memberikan bantuan APD, handsanitizer dan sabun cuci tangan. Untuk kondisi puskesmas yang kita datangi, dari segi tenaga medisnya, dua puskesmas tersebut tenaga medisnya masih dalam kondisi sehat, Akan tetapi mereka memakai prioritas. Jika ada tenaga medis yang kurang sehat memang harus tidak datang, karena itu SOP mereka," jelas Arwinda.

Politisi wanita dari PAN ini berharap pandemi Covid 19 ini cepat berlalu. Yang terpenting untuk para petugas medis yang menjadi garda terdepan dalam menangani kasus Covin 19, agar selalu diberi kesehatan.

"Mereka yang menjadi garda terdepan saat ini, kita harapkan bersama kita doakan agar mereka dan keluarga dapat diberi kesehatan. Karna pengorbanan utama saat ini dari petugas medis. Saya juga mengimbau kepada teman-teman perusahaan dan pihak swasta bila memiliki rejeki untuk dapat menyisihkan  dan memberikan APD untuk tenaga medis," jelas Arwinda. 

Terakhir Arwinda berharap Camat atau Lurah memberikan mandat ke RW dan RT untuk mendata warga yang berkunjung kerumah warga yang sudah terinfeksi Covid-19 ataupun Pasien Dalam Pantauan (PDP) .

"Tujuannya adalah untuk mencegah penyebaran lebih luas, jadi kita tau siapa saja yang mendatangi rumah tersebut. Selain itu masyarakat yang melakukan karantina mandiri jangan keluar rumah sebelum 14 hari, dan jika ditegur jangan malah sakit hati karena ini adalah untuk kita semua," jelasnya.(***)





Berita Terkait

Tulis Komentar