Bantuan untuk Masyarakat Pekanbaru Masih Proses Validasi Data

  • Selasa, 21 April 2020 - 18:54:41 WIB | Di Baca : 1698 Kali

SeRiau - Proses penyaluran bantuan sosial bagi masyarakat selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) diterapkan masih dalam validasi data.

Hal itu diungkapkan oleh Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, M Noer Mbs bahwa saat ini masih dalam proses persiapan pemberian bantuan.

"Kawan-kawan saat ini dari panitia, dinas sosial tengah memvalidkan data-data yang akan menerima bantuan tahap pertama," ujar M Noer, Selasa (21/4/2020).

Kemudian panitia juga sedang melalukan packing bantuan yang akan diberikan kepada orang-orang yang akan menerima pertama.

Untuk bantuan tahap awal ini, pemerintah akan menyalurkan bantuan dari pemerintah yang bekerjasama dengan Bulog sebanyak 100 ton beras serta dibantu Pemerintah Daerah dengan lauk pauk.

M Noer menjelaskan, untuk data yang akan menerima bantuan itu sudah ada di Dinas Sosial. Namun divalidkan lagi oleh kelurahan melalui RW.

"Data itu sebenarnya sudah ada. Ada tiga data kita yaitu data miskin, data rawan miskin dan data rentan miskin," kata M Noer.

Namun kata M Noer, masih ada satu tambahan data lagi yaitu data masyarakat yang terdampak Covid-19. Maka masyarakat yang terdampak itulah sekarang lagi didata sebagai data tambahan.

"Data tambahan itu juga dibuat oleh tim. Bagaimana klasifikasi data masyarakat yang terdampak Covid-19 itu," terangnya. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar