Siapkan Lahan Pertanian, Koramil 16/Tapung Bersama Kelompok Tani Tanam Jagung

  • Selasa, 21 April 2020 - 11:29:02 WIB | Di Baca : 3235 Kali

SeRiau - Batituud Koramil 16/Tapung  Pelda Slamet Pardede beserta anggota bersama dengan Kelompok Tani Setia Kawan garap lahan pertanian sebagai lahan karya nyata Koramil 16/Tapung di Desa Muara Mahat Baru, Kecamatan Tapung, Kabupaten Kampar, Selasa (21/04).

Dalam menggarap lahan tersebut, Batituud dan anggota membantu membersihkan lahan kebun yang rencananya akan ditanami jagung manis.

Pelda Slamet Pardede mengatakan, pendampingan itu merupakan kegiatan rutin yang kerap dilaksanakan untuk membantu para petani. Kegiatan itu juga sebagai bentuk kerja nyata Koramil 16/Tapung mengajak petani mengolah tanah pertanian dengan tidak membakar lahan.

Pelda Salmet menilai, dengan kegiatan tersebut dapat menyukseskan ketahanan pangan di seluruh penjuru tanah air. Dengan melakukan pendampingan kepada para petani, merupakan salah satu mediasi Babinsa untuk bisa bersinergi dengan masyarakat dan mengatasi segala kesulitan mereka.

Dijelaskannya, bahwa penyiapan lahan yang dilakukan bersama warga berupa pengolahan tanah. Kemudian akan dilanjutkan lagi dengan pemupukan lahan.

"Itu kita lakukan dengan tujuan agar tanah menjadi lebih subur dan mencukupi kebutuhan tanaman akan unsur hara. sehingga tanaman jagung manis bisa tumbuh subur dan memberikan hasil yang memuaskan," ujar Pelda Slamet.

Sementara itu Ketua Kelompok Tani Setia Kawan, Zakir menyampaikan terima kasih atas pendampingan yang dilakukan oleh rekan dari Koramil 16/Tapung.

Pihaknya pun berharap agar pendampingan yang dilakukan oleh rekan-rekan dari Koramil ini tidak hanya sampai pada penyiapan lahan dan menanam saja. Akan tetapi terus berlanjut hingga memasuki masa panen nanti.

"Dengan begitu, tanaman dapat tumbuh dengan subur dan bisa memiliki kualitas yang baik untuk dipasarkan," pungkasnya. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar