Babinsa Bersama Tim Satgas Covid-19 Puskesmas Pantau ODP tang Dikarantina

  • Senin, 20 April 2020 - 13:13:40 WIB | Di Baca : 2909 Kali

SeRiau - Babinsa Koramil 01/Bkn Kodim 0313/Kpr Serma M Rusdi bersama tim Satgas Covid-19 memantau sekaligus memberikan edukasi tentang tata cara isolasi mandiri kepada masyarakat yang berstatus Orang Dalam Pantauan (ODP) di Kelurahan Pasir Sialang, Kecamatan Bangkinang, Kabupaten Kampar, Senin (20/04).

Pemantauan tersebut dilakukan secara rutin untuk memastikan ODP menjalani masa karantinanya dengan benar dan terarah. 

Selain melakukan pemantauan, Babinsa juga melakukan edukasi terhadap warganya yang masuk ODP terutama warga yang baru pulang dari luar kota atau luar negeri.

Babinsa bersama-sama dengan tim satgas Covid-19 -19 Puskesmas Bangkinang aktif melakukan pemantauan terhadap warga yang masuk ODP untuk antisipasi terjadinya penularan Covid-19. "Itu diberlakukan kepada masyarakat yang datang dari daerah zona merah," ujar Serma Rusdi.

Selain pemantauan, pihaknya juga mengedukasi mereka untuk mentaati apapun imbauan pemerintah saat ini. Menurutnya, Covid-19 bisa diatasi apabila masyarakat ikut berpartisipasi melaksanakan imbauan pemerintah secara bersama-sama.

Sementara Danramil 01/Bkn Mayor Inf Andri Suardi S Sos menyampaikan, setiap personil Babinsa Koramil 01/Bkn harus selalu bersinergi dengan Bhabinkamtibmas, Kepala Desa serta tokoh masyarakat dan agama untuk antisipasi penularan virus corona di wilayah Koramil 01/Bkn. Apalagi di wilayah ini banyaknya TKI yang kembali dari negara tetangga.

Dikatakannya, koordinasi ini perlu dilakukan dalam menghadapi pandemi Covid-19 hingga kepelosok desa. "Sehingga semuanya harus dilakukan secara koordinasi dan bersama-sama dalam menangkal penyebaran Covid-19," papar Mayor Inf Andri Suardi.

Hal ini dilakukan untuk bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan mengedukasi masyarakat yang ODP maupun terpapar Covid-19. "Supaya mereka selalu semangat menjalani hari-harinya dan lekas sembuh dari penyakitnya," pungkasnya. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar