Antisipasi Karhutla, Babinsa Patroli di Kawasan Hutan TNTN

  • Ahad, 19 April 2020 - 11:27:11 WIB | Di Baca : 3044 Kali

SeRiau - Untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah binaan, Babinsa Koramil 04/Pkl Kuras Kodim 0313/Kpr Serka Samsul Wahidin lakukan patroli dan sosialisasi Karhutla di kawasan Taman Nasional Tesso Nilo(TNTN) di Desa Lubuk Kembang Bunga, Kecamatan Ukui, Kabupaten Pelalawan, Minggu (19/04/2020).

Kegiatan patroli dan sosialisasi karhutla merupakan kegiatan rutin yang harus dilaksanakan. Mengingat cuaca yang panas dan pengetahuan masyarakat tentang Karhutla ini masih kurang, sehingga patroli dan sosialisasi ini harus dilakukan secara maksimal.

Danramil 04/Pkl Kuras Kapten Inf Masrah mengungkapkan, bahwa perlunya Babinsa patroli setiap harinya. Hal itu dilakukan untuk menutup ruang bagi oknum yang berniat membakar hutan dan lahan. 

Danramil menilai, membakar hutan dan lahan ini sebagai sarana shock terapy bagi pelaku yang ingin membakar hutan.

Dari pantauannya, patroli yang dilakukan berjalan dengan lancar dan tidak ditemukan titik api atau panas.

Sementara itu, Kepala Desa Lubuk Kembang Bunga, Rusi sangat berterimakasih dan mengapresiasi Babinsa Koramil 04/Pkl Kuras yang telah rutin melaksanakan patroli dan sosialisasi dikawasan hutan TNTN. 

"Terimakasih kasih kepada bapak TNI yang terus melakukan pemantauan rutin di setiap kawasan hutan. Apalagi TNTN ini berbatasan langsung dengan desa kami," pungkasnya. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar