Cegah Covid-19, Babinsa Koramil 08 /Tandun Perketat Penjagaan Perbatasan

  • Ahad, 19 April 2020 - 10:41:07 WIB | Di Baca : 2734 Kali

SeRiau - Mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19 masuk ke Kabupaten Rokan Hulu, tim gabungan Satuan Tugas (Satgas) Lintas Sektoral Penanggulangan Covid-19 akan mengawasi setiap pintu masuk daerah.

Hal itu diungkapkan Babinsa Koramil 08/Tandun Kodim 0313/Kpr Sertu Agusman saat melaksanakan penjagaan di posko terpadu pemeriksaan kendaraan penumpang dan barang untuk mengantisipasi penyebaran virus corona di Kabupaten Rokan Hulu. 

"Hal ini merupakan perintah dari Komando untuk memutus mata rantai penularan virus covid-19," ujar Sertu Agusman, Ahad (19/4/2020).

Pengawasan pun dilakukan dengan memperketat pintu masuk. Salah satunya dengan melakukan pemeriksaan suhu tubuh setiap penumpang yang ada dalam bus ataupun mobil di pos pemeriksaan.

"Selain dicek suhu tubuh dengan alat pengukur suhu tubuh atau thermo gun, setiap warga juga diimbau untuk selalu menjaga kesehatan serta harus meningkatkan kesiapan dan waspada untuk memantau kondisi tubuhnya setiap saat," terangnya.

Sertu Agusman juga berpesan kepada warga yang baru datang. Apabila ada gejala demam yang berkepanjangan disertai batuk dan influenza, agar segera memeriksakan kondisi kesehatannya ketempat pusat kesehatan atau Puskesmas. "Karena ini bisa jadi adalah gejala Covid-19," pungkasnya. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar