Deteksi Covid-19, Puluhan Wartawan di Pekanbaru Ikut Rapid Test

  • Jumat, 17 April 2020 - 16:22:01 WIB | Di Baca : 2028 Kali

SeRiau - Rekan wartawan yang meliput di Kota Pekanbaru dilakukan rapid test Covid-19, Jumat (17/4) siang. Hal itu dilakukan guna mengetahui deteksi secara dini Covid-19.

Rapid test diikuti oleh puluhan wartawan yang biasa melakukan peliputan di lingkungan Kota Pekanbaru. Dari hasil rapid test tersebut, seluruh wartawan yang melakukan rapid test dinyatakan negatif.

Dikatakan oleh Kabag Humas Pemerintah Kota Pekanbaru, Mas Irba Sulaiman, bahwa rapid test yang dilakukan kepada wartawan ini sesuai dengan perintah Presiden RI, Joko Widodo.

"Presiden melalui Kementerian Dalam Negeri memerintahkan kepada seluruh kepala daerah se-Indonesia agar rekan-rekan wartawan juga dilakukan test Covid-19," ujar Irba.

Dijelaskannya, wartawan adalah salah satu kelompok yang terdampak Covid-19. "Oleh karena itu, Wali Kota Pekanbaru, Firdaus memerintahkan kita untuk melakukan tapid tesr kepada rekan-rekan wartawan," ungkapnya.

Ia juga mengatakan, bahwa rapid test ini diutamakan kepada wartawan yang selalu meliput Wali Kota ataupun kegiatan di lingkungan Kota Pekanbaru.

Ia menambahkan, bagi wartawan yang terdampak oleh Covid-19 ini, pihak Pemerintah Kota Pekanbaru juga merencanakan untuk memberikan bantuan. "Kita diminta oleh Pak Wali Kota untuk menginventarisir wartawan yang terdampak, dan nantinya juga akan kita berikan bantuan berupa sembako," pungkasnya. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar