Menteri Kesehatan Brasil Dipecat di Tengah Masa Krisis Wabah Corona

  • Jumat, 17 April 2020 - 05:21:01 WIB | Di Baca : 1555 Kali

SeRiau - Menteri Kesehatan Brasil Luiz Henrique Mandetta mengatakan pada hari Kamis bahwa dia telah dipecat oleh Presiden Jair Bolsonaro. Keduanya kerap bentrok karena tanggapannya masing-masing terhadap pandemi virus corona.

Mandetta membuat pengumuman di Twitter setelah pertemuan dengan Bolsonaro di istana kepresidenan di ibukota Brasilia.Hubungan mereka telah memburuk sejak awal krisis virus corona.

Mandetta mempromosikan isolasi sebagai alat untuk menahan penyebaran virus. Namun, Bolsonaro menganggap itu berlebihan.

Pengumuman telah diharapkan selama beberapa hari mengingat jumlah bentrokan antara pasangan dan pandangan mereka yang tampaknya tidak sesuai.

Setelah pengumuman, orang-orang di beberapa kota memukul panci dan wajan untuk memprotes pemecatan menteri. Menurut beberapa media Brazil, pengganti Mandeta adalah Ahli Onkologi Nelson Teich.

Teich, pendukung lain pengucilan, dalam pencalonan untuk dinamai menteri kesehatan ketika Bolsonaro pertama kali menjabat, sebelum mantan kapten tentara itu memilih Mandetta.

Brasil, negara terbesar di Amerika Selatan dengan jumlah penduduk 210 juta, telah mencatat hampir 2.000 kematian dan lebih dari 30.000 kasus virus corona. Pihak berwenang memperkirakan puncak wabah di Brasil akan datang pada akhir April atau awal Mei. (**H)


Sumber: detikNews





Berita Terkait

Tulis Komentar