FAI UIR Bagi-bagi Sembako, Ini Pesan Disampaikan Zulkifly Rusbi

  • Selasa, 14 April 2020 - 20:17:49 WIB | Di Baca : 1688 Kali

 

Seriau,- Fakultas Agama Islam Universitas Islam Riau (FAI UIR) membagi-bagikan 100 paket sembako kepada masyarakat yang terpapar dampak corona. Dekan FAI Dr H Zulkifly Rusbi bersama beberapa dosen turun langsung ke lapangan untuk menyampaikan pesan.

''Melalui program FAI Peduli kita menyampaikan pesan kepedulian kepada masyarakat bahwa dalam suasana Covid-19 kita harus bergotong royong, bahu membahu meringankan beban warga,'' kata Zulkifly Rusbi kepada Kabag Humas UIR Syafriadi Selasa sore (14/4 2020) melalui pesan singkat whatshapp.

Paket sembako 'FAI Peduli' dibagi-bagikan di beberapa ruas jalan untuk pengendara gojek, janda miskin dan orang tidak mampu. Ada beras, gula pasir dan lain-lain termasuk imsakiyah Ramadhan.

Menurut Zulkifly, paket 'FAI Peduli' berasal dari dosen-dosen Fakultas Agama Islam. Dan, sudah diserahkan langsung oleh dosen kepada masyarakat. Ia menyebutkan, FAI Peduli Selasa sore merupakan kegiatan awal dari civitas akademika Fakultas Agama Islam. Boleh jadi akan menyusul lagi program lain yang sama.

''FAI Peduli memiliki pesan penting kepada semua warga utamanya masyarakat yang punya kemampuan secara ekonomis. Pesan tersebut adalah bahwa dalam situasi pandemi Covid-19 kita dituntut meningkatkan rasa kepedulian kepada sesama warga. Tak sedikit dari warga kita yang hidup di bawah garis kemiskinan mengalami kesulitan akibat dampak corona,'' tandas Zulkifli.

Civitas Akademika FAI UIR, tambah Zulkifly, sekaligus ingin menggugah rasa kebersamaan kita untuk peduli. ''Mari kita ulurkan tangan memberi bantuan. Jadi selain berbagi sembako ada pesan terselubung juga yang disampaikan keluarga besar Fakultas Agama Islam kepada kita semua. Jumlah paketnya memang tidak banyak tapi pesannya sarat dengan makna,'' imbuh Zulkifli Rusby. (rls/zal)





Berita Terkait

Tulis Komentar