Bek Muda Milik Leipzig Ini Didekati Duo Manchester

  • Selasa, 14 April 2020 - 06:12:31 WIB | Di Baca : 1719 Kali

SeRiau - Manchester United dan Manchester City dikabarkan tertarik mendatangkan bek tengah RB Leipzig, Dayot Upamecano. Pemain berusia 21 tahun itu disebut-sebut berpotensi menjadi salah satu bek terbaik di Eropa.

Oleh karena itu, dikutip dari Sky Sports, Selasa (14/4), nama Upamecano masuk dalam daftar pemain incaran pelatih United Ole Gunnar Solskjaer dan pelatih City Pep Guardiola.

Faktanya, City sedang berusaha merekrut dua bek tengah baru saat bursa transfer dibuka. The Citizens telah kebobolan 31 gol musim ini, lebih banyak dari dua musim sebelumnya yaitu 23 dan 27 gol.

City sudah berusaha mencari pengganti sosok Vincent Company yang memilih kembali ke Belgia pada Januari lalu. Namun gagal, meski sudah mendekati bek Bournemouth Nathan Ake, Milan Skriniar milik Inter Milan, serta benteng Shakhtar Donetsk Mykola Matvyenko, hingga duo bek Leciester Jonny Evans dan Caglar Soyuncu.

Rival City, United, juga ingin mendatangkan bek tengah lagi, di tengah ketidakpastian masa depan Chris Smalling dan Phil Jones. Sebelumnya, MU sudah mendekati bek Napoli Kalidou Koulibay. Namun Iblis Merah tak menemui kata sepakat dengan klub Serie A Italia tersebut karena membanderol harga Koulibaly terlalu mahal.

Bukan hanya duo Manchester. Arsenal pun diam-diam diisukan pernah mendekati Upamecano.

Upamecano juga tak lepas dari radar klub-klub top Eropa lain, termasuk Bayern Muenchen dan klub papan atas Spanyol. Namun, pembicaraan masih tahap awal, dengan proposal yang belum konkret, khususnya di tengah ketidakpastian finansial karena krisis pandemi corona. (**H)


Sumber: REPUBLIKA.CO.ID





Berita Terkait

Tulis Komentar