Bersama Perangkat Desa, Babinsa Bahas Covid-19 di Wilayah Binaan

  • Senin, 13 April 2020 - 12:49:17 WIB | Di Baca : 1401 Kali

SeRiau - Anggota Koramil 14/Kpn Pelda Aidil Siregar bersama Perangkat Desa Pekan Tebih, Kecamatan Kepenuhan Hulu, Kabupaten Rokan Hulu, membahas perkembangan situasi virus corona (Covid-19).

Dalam pembahasan tersebut, akan direncanakan penyemprotan disinfektan dan pengecekan Orang Dalam Pantauan (ODP).

Dikatakan oleh Pelda Aidil Siregar, dengan adanya pertemuan dengan perangkat desa ini sangat penting. Apalagi berkaitan dengan pembahasan pencegahan Covid-19.

Loading...

Menurutnya, perangkat desa ada empat peran khusus yang harus di kerjakan. Pertama, perangkat desa harus mengolah arus data dan informasi seluruh warga serta keatasan secara setiap hari.

"Kedua, perangkat desa harus mampu mengelola kendali informasi terkait Covid-19. Ketiga, perangkat desa mengambil inisiatif mitigasi dampak sosial dan ekonomi warg," ujar Pelda Aidil Siregar.

"Dan keempat, perangkat desa dapat pranita sosial baru yang sesuai dengan kebutuhan di desa," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Pekan Tebih, Asri Poto mengatakan, bahwa mengerjakan tugas khusus ini harus dikerjakan oleh perangkat desa. "Tapi, tanpa peran dari Puskesmas, TNI dan Polri seperti bapak Pelda Aidil Siregar Koramil-14/Kpn tidak dapat berjalan dengan lancar," ujar Asri Poti.

"Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mendata dan upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Sehingga warga Pekan Tebih terhindar dari Covid-19 yang bikin panik dan perekonomian dapat berjalan lancar lagi," pungkasnya. (**H)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar