Babinsa Koramil 12/XIII Koto Kampar Semprotkan Disinfektan untuk Cegah Covid-19

  • Ahad, 12 April 2020 - 12:32:14 WIB | Di Baca : 2596 Kali

SeRiau - Babinsa Koramil 12/XIII Koto Kampar Serda Janir Kamaruddin, bersama perangkat desa melakukan penyemprotan di kantor desa dan fasilitas umum dengan cairan disinfektan di wilayah binaan Desa Koto Masjid, Kecamatan XIII Koto Kampar, Ahad (12/04). Penyemprotan dilakukan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19.

Serda Janir Kamaruddin mengatakan bahwa penyemprotan disinfektan dilakukan untuk mengantisipasi dampak akibat kemungkinan tersebarnya Covid-19 atau yang dikenal dengan virus corona.

Dalam kegiatan itu, pihaknya juga mengajak warganya agar selalu menjaga kebersihan diri dan kesehatan tubuh, serta kebersihan lingkungan.

"Ikutilah imbauan pemerintah dalam mencegah penyebaran virus corona ini. Jaga jarak, cuci tangan, gunakan masker, tidak ke luar rumah jika tidak ada kepentingan, dan jalankan pola hidup sehat," ujar Serda Janir.

Tidak hanya itu, Babinsa Serda Janir juga melakukan sosialisasi bersama Puskesmas setempat.

Sementara itu, beberapa warga yang melihat kegiatan tersebut tanpa basa basi memberikan makanan dan minuman kemasan kepada bapak TNI dan tim yang melakukan penyemprotan.

"Kami sangat senang atas perhatian dari bapak TNI dari Koramil dan petugas penyemprotan. Kami warga Koto Masjid senang dan berterima kasih atas kegiatan ini," singkat Rudi salah seorang warga Desa Koto Masjid. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar