Bertambah 2, PDP Meninggal di Pekanbaru Jadi 6 Orang

  • Jumat, 10 April 2020 - 18:35:54 WIB | Di Baca : 2491 Kali

SeRiau - Data terbaru dari Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (PPC) Kota Pekanbaru, per Jumat (10/4) April pukul 17.00 WIB menyatakan adanya dua tambahan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang meninggal. Dua pasien itu merupakan warga Kecamatan Tampan dan Kecamatan Bukit Raya.

Hal itu dibenarkan oleh Jubir Tim Gugus Tugas PPC Pekanbaru, dr Mulyadi, bahwa dua pasien PDP yang meninggal itu adalah Tuan R warga Kelurahan Sialang Munggu, Kecamatan Tampan dan Nona N warga Kelurahan Tangkerang Utara, Kecamatan Bukit Raya.

"Pasien PDP yang meninggal berinisial Tuan R belum diketahui riwayat berpergiannya. Ditemukan ada gejala, kemudian dirawat pada 8 April 2020 dan meninggal pada 9 April 2020," ujar Mulyadi, Jumat (10/4/2020).

"Kemudian PDP meninggal Nona N (25) juga tidak diketahui riwayat perjalanannya. Dirawat pada 6 April dan meninggal pada 10 April," terangnya.

Mulyadi mengatakan, hasil swab dari dua PDP yang meninggal itu belum keluar.

Untuk pemakaman kata Mulyadi, khusus pasien Covid-19 pihak Pemerintah Kota Pekanbaru telah menyediakan lahannya. "Mudah-mudahan kita akan perkuat alur dan bagaimana prosedurnya," imbuhnya.

Ia menambahkan, dari data terbaru Tim Gugus Tugas PPC Pekanbaru, kasus positif Covid-19 tidak ada penambahan dengan total 6 kasus positif. Dengan rincian 5 orang masih dirawat dan 1 orang dinyatakan sembuh.

Kemudian PDP bertambah 3 kasus dengan total 99 kasus. Dimana 57 orang masih dirawat, 36 dinyatakan sembuh dan 6 orang dinyatakan meninggal.

Untuk ODP bertambah 28 orang dengan total 2332 orang. Dengan rincian 1739 orang masih dalam pemantauan dan 593 selesai pemantauan.

Ia berharap agar masyarakat menaati imbauan pemerintah. "Tetap di rumah, jaga jarak, gunakan masker, hindari keramaian, rajin cuci tangan, jaga pola hidup sehat, olahraga rutin, makan yang bergizi, buah-buahan dan sayur-sayuran," sebutnya. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar