Bertambah 1, Total Kasus Positif Covid-19 di Pekanbaru 6 Orang

  • Kamis, 09 April 2020 - 18:01:32 WIB | Di Baca : 661 Kali

SeRiau - Data terbaru kasus positif Covid-19 di Kota Pekanbaru per Kamis (9/4/2020) sore pukul 16.00 WIB bertambah 1 orang dengan total kasus positif 6 orang. Satu tambahan kasus positif di Pekanbaru itu merupakan warga Kecamatan Sail.

"Pasien keenam inisialnya HS, wanita usia 46 tahun, warga Kelurahan Suka Maju, Kacamatan Sail. Ini belum alamat pasti, baru alamat sementara dan nanti akan dilakukan pengecekan lagi," kata Juru Bicara Pemerintah Kota Pekanbaru untuk Penanganan Covid-19 dr Mulyadi, di posko Covid-19 di halaman MPP Jalan Jenderal Sudirman, Kamis sore.

Dari riwayat perjalanan, terang Mulyadi, pasien HS diketahui pernah melakukan perjalanan ke Jakarta.

Loading...

"Saat ini pasien masih dirawat di Rumah Sakit AURI (Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru). Nanti pasien akan dirujuk ke RSUD Arifin Ahmad. Dari riwayat perjalanan, tidak ada kontak dengan pasien positif sebelumnya," ungkap dia.

Sementara untuk 5 kasus positif sebelumnya yakni, MM, laki-laki usia 63 tahun, warga Kelurahan Air Dingin, Kecamatan Bukit Raya. Pasien MM telah dinyatakan sehat dan telah pulang ke rumahnya.

Kemudian AH, laki-laki usia 45 tahun, warga Kelurahan Sidomulyo, Kecamatan Marpoyan Damai. Sebelumnya pasien pernah tinggal di Kelurahan Tuah Karya, Kecamatan Tampan. Saat ini pasien masih dirawat dan diisolasi di RSUD Arifin Achmad Riau.

Selanjutnya DS, laki-laki usia 31 tahun, warga Kelurahan Tangkerang Timur, Kecamatan Tanayan Raya. Pasien saat ini juga dirawat di RSUD Arifin Achmad Riau.

Lalu R, wanita usia 58 tahun, warga Kelurahan Sialang Munggu, Kecamatan Tampan yang sebelumnya pernah tinggal di Kecamatan Limapuluh. Pasien juga masih dirawat dan diisolasi di RSUD Arifin Achmad Riau.

Terakhir SS, laki-laki usia 47 tahun, warga Kelurahan Sialang Munggu, Kecamatan Tampan, dan saat ini juga masih dirawat di RSUD Arifin Achmad Riau.

Diketahui juga, data terakhir kasus Covid-19 di Pekanbaru per tanggal 9 April 2020 pukul 16.00 WIB mencapai 2406 orang. Dengan rincian Orang Dalam Pantauan (ODP) 1886 orang dan 418 orang di antaranya dinyatakan selesai pemantauan.

Kemudian jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 96 orang. Dimana 56 orang di antaranya masih dirawat, 36 orang dinyatakan sehat dan 4 orang dinyatakan meninggal.

Sedangkan untuk total kasus positif berjumlah 6  orang, dengan rincian 5 orang masih dirawat dan 1 orang dinyatakan sembuh. (**H)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar