Disdik Riau Cairkan Rp 152,6 Milyar Dana BOSDA, Kaharuddin: Gunakan Sesuai Peruntukannya

  • Kamis, 09 April 2020 - 16:23:03 WIB | Di Baca : 5018 Kali

 

SeRiau,- Dinas Pendidikan Provinsi Riau telah mencairkan dana Bantuan Operasional Sekolah Daerah (BOSDA) semester pertama Januari sampai dengan Juni 2020. Jumlah dana BOSDA yang dicairkan sebesar Rp 152,6 milyar.

" Kita sudah mencairkan dana BOSDA sebesar Rp 152,6 milyar untuk SMA/SMK dan SLB Negeri se Provinsi Riau," kata Plt Kadisdik Riau Drs. Kaharuddin.MPd, Selasa (9/4) di Pekanbaru.

Dijelaskan Kaharuddin, jumlah sekolah negeri yang menerima dana BOSDA sebanyak 438 sekolah dengan rincian SMA Negeri ada 298 sekolah, SMK Negeri ada 123 sekolah dan SLB sebanyak 17 sekolah. Jumlah siswa penerima dana BOSDA sebanyak 190.855 siswa. Dengan disalurkan dana BOSDA semester pertama ini untuk sekolah negeri, Disdik berharap agar dana BOSDA dapat dipergunakan sesuai dengan peruntukanya salah satunya untuk PPDB. Selain itu, Kaharuddin mengimbau agar sekolah jangan telat membuat laporan pertanggung jawaban pengunaan dana BOSDA.

" Saya tegaskan lagi, bagi sekolah negeri yang sudah menerima dana BOSDA agar dipergunakan sesuai peruntukanya, sesuai alokasi dan membuat laporan pertanggung jawaban dana BOSDA jangan sampai terlambat. Gunakan sebaiknya baiknya. Jangan sampai disalahgunakan," kata Kaharuddin.(zal)





Berita Terkait

Tulis Komentar