Sadar Bahaya Covid-19, Hamdani Dukung Masyarakat Lakukan Isolasi Mandiri

  • Rabu, 08 April 2020 - 17:24:57 WIB | Di Baca : 806 Kali
Hamdani Ketua DPRD Kota Pekanbaru

 

 

SeRiau-   Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Hamdani mendukung langkah yang dilakukan oleh Warga Perumahan Kulim Permai yang berada di Jalan Sepakat, Kelurahan Pebatuan RW 03, Kecamatan Tenayan Raya, Kota Pekanbaru memilih untuk melakukan isolasi mandiri di wilayahnya sebagai upaya pemutus rantai Pandemi Virus Corona (Covid-19).

Loading...

"Ini sangat bagus karena ini pola isolasi secara mandiri, dan ini betul-betul terkontrol karena bisa mengetahui siapa yang masuk dan yang keluar. Memang seharusnya dimulai dari masyarakat," cakap Hamdani, Rabu (08/04/2020).

Selanjutnya, Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini mendukung jikalau perumahan ataupun pemukiman masyarakat lainnya yang ingin melakukan isolasi secara mandiri di pemukimannya.

Kendati mendukung langkah dari masyarakat tersebut, Hamdani menghimbau agar kegiatan tersebut tidak menghalangi kegiatan masyarakat.

"Secara pribadi saya sangat sepakat karena ada perumahan yang bisa melakukan proteksi mandiri, Kalau masyarakat sudah sadar tidak perlu ada Pembatasan Sosial Sekala Besar (PSBB) yang ntah kapan akan diterapkan oleh Pemko Pekanbaru," jelasnya.

Hamdani menyarankan jika ada masyarakat yang baru pulang dari luar kota yang mana tempat asalnya tersebut juga terkena Covid-19 agar mengisolasi dirumahnya.

"Biayanya dari mana? Bisa berasal dari masjid atau dari RT dan RW setempat menggalang dana. Kalau nunggu Pemerintah yaa seperti inilah, dari kemarin rapat-rapat aja," tukasnya.(***)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar