Lewat Masjid, Masyarakat Mampu Diharapkan Salur Bantuan Logistik Bagi Warga Terdampak Covid-19 !

  • Rabu, 08 April 2020 - 16:36:51 WIB | Di Baca : 860 Kali
Sigit Yuwono ST Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru

 

 


SeRiau-  Untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak virus corona atau Covid-19, berbagai pihak diharapkan ikut berperan aktif memberikan bantuan logistik dan bahan pokok lainnya kepada masyarkat yang terdampak.

Loading...


Bantuan logistik dari kalangan masyarakat mampu ini menurut anggota DPRD Pekanbaru Sigit Yuwono ST, bisa disalurkan melalui masjid-masjid yang ada di lingkungan masyarakat dan di distribusikan kembali kepada masyarakat yang membutuhkan, dengan harapan agar lebih tepat sasaran.


"Karena kalau menunggu bantuan pemerintah itu makan waktu, maka ini saatnya kita saling bahu membahu memberikan bantuan kepada masyarkat yang terdampak, seperti menyalurkan bantuan sembako lewat masjid-masjid yang ada dipemukiman masyarakat, nanti pihak masjid yang mengumpulkan dari para donasi dan kembali disalurkan kepada yang membutuhkan, karena kita yakin pihak masjid akan amanah dan data masyarakat yang membutuhkan lebih tepat sasaran," Ungkap Sigit Yuwono ST, Rabu (8/4/2020)


Menurut Politisi Demokrat ini lagi, mekanisme penyaluran bantuan sembako yang dilakukan pihak masjid ini nantinya juga harus memperhatikan protokol kesehatan atau SOP yang sudah ditentukan, karena diketahui untuk mencegah penyebaran Covid-19 sementara waktu menunda kegiatan keagamaan yang bersifat mengumpulkan banyak orang.


"Bantuan yang sudah terkumpul bisa saja disalurkan langsung oleh pihak masjid langsung ke rumah warga, ini untuk menghindari kerumunan atau antrian masyarakat," Ungkap Sigit lagi.


Bagi masyarakat yang ingin menyumbang bantuan, pihak masjid menurut Sigit bisa saja membuka posko bantuan di Masjid. Tidak hanya itu, bagi warga yang ingin menyumbangkan dalam bentuk uang, pihak masjid bisa menyediakan no rekening masjid, atau bisa langsung mendata masyarakat mampu yang ingin menyumbang.(***)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar