DPR Minta Kemenperin menggesah Industri Dalam Negeri untuk Mempercepat Produksi APD

  • Rabu, 08 April 2020 - 13:34:04 WIB | Di Baca : 738 Kali

 

 

 

Loading...

SeRiau-  Anggota DPR RI komisi VI Drs. Chairul Anwar, Apt meminta Kementerian Perindustrian menggesah Industri Dalam Negeri untuk mempercapat produksi Alat Pelindung Diri (APD) untuk para tenaga kesehatan yang lagi berjuang melawan Covid-19. Hal itu diungkapkan Chairul Anwar dalam Rapat Kerja Virtual Komisi VI DPR RI dengan Meneteri Perindustrian Agus Gumiwang (Senin 06/04/2020).

, “Kami meminta perhatian khusus Pak Menteri Agus untuk menggesah Industri dalam negeri untuk mempercepat produksi APD serta alat-alat kesehatan lain yang diperlukan, kasihan kami mendengar masih banyak fasilitas kesehatan yang kekurangan APD, bagaimana mungkin kita membiarkan tenaga kesehatan kita bertempur tapi mereka tidak dibekali peralatan yang cukup,” ungkap Chairul.

Dalam rapat kerja virtual tersebut Menetri Perindustrian memaparkan mengenai kapasitas industri dalam negeri dalam memproduksi APD, obat-obatan, supplement dan hand sanitizer. 

Dari pemaparan tersebut menurut Chairul harusnya jika digesah oleh kementerian kebutuhan APD di dalam negeri bisa tertangani. “Jika melihat pemaparan Pak Menteri seharusnya kapasitas industri dalam negeri kita bisa untuk memenuhi kebutuhan APD, cuma perlu langka proaktif dari pemerintah dalam untuk mempercepat proses produksinya, koordinasi dengan industri harus dilakukan dengan intens, kita berikan mereka solusi terhadap kendala yang dihadapi industri dalam produksi, misalnya membantu koordinasi terhadap import bahan baku dengan Instansi pemerintah lainnya.” jelas Politisi PKS asal Riau ini.

Chairul juga meminta kepada Kementerian Perindustrian untuk mengerahkan segala daya dalam pencagahan penyebaran Covid-19 ini, “ Seluruh sumber daya kementerian harus dikerahkan untuk membuat peralatan untuk mencagah menyebarnya Covid-19, misalnya mengerahkan sekolah-sekolah kejuruan dalam lingkup Kementerian Perindustrian untuk memproduksi Hand Sanitaizer. Kami juga meminta kementerian untuk bekerjasama dengan Indusri kecil dalam memproduksi masker kain. 

Kami mengapresiasi langka kementerian dalam hal ini. Semoga dengan langkah bahu membahu kita bisa menghadapi permasalahan Covid-19 ini,” tutup Chairul. (Rilis)

 




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar